search-button

Sep 10, 2019

10 Peralatan Youtuber Gaming Pemula WAJIB Dipersiapkan

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comPeralatan Youtuber Gaming Pemula WAJIB Dipersiapkan. Untuk kamu para pemula yang ingin menjadi pemain youtube dengan mengunggah beberapa video atau vlog untuk mendapatkan banyak viewers maka tentu saja kamu memerlukan beberapa peralatan yang sudah sering digunakan oleh para youtubers pada umumnya. Mungkin awalnya kamu berfikir bahwa hanya dengan memiliki kamera saja sudah dapat menjadikan kamu sebagai seorang youtuber atau vlogger.

Namun perlu kamu ketahui bahwa memiliki kamera saja tidak cukup dan dibutuhkan beberapa peralatan youtuber gaming lainnya yang nantinya dapat menunjang semua aktifitas tersebut. disamping peralatan, hal yang juga sangat diperlukan yaitu keahlian dalam mengolah video dalam youtube yang juga sangat perlu untuk diperhatikan. Yaitu mulai dari editing, layout, serta sudut pandang, narasi dan lain sebagainya tersebut terlebih untuk karakter personal serta karakter video.

Peralatan Youtuber Gaming

Daftar Peralatan Youtuber Gaming

Untuk kamu yang ingin tau cara jadi youtuber gamer dengan mempersipakan peralatan terlebih dahulu, maka ini adalah list nya.

1. Kamera Untuk Youtuber Gaming

Untuk peralatan youtuber yang pertama adalah kamera. Kamera memang sangat diperlukan untuk menghasilkan karya video. kamu dapat memilih untuk menggunakan jenis kamera dengan resolusi yang berkualitas sehingga hasil gambar maupun video menjadi lebih maksimal. Untuk para pemula dapat memanfaatkan kamera smartphone.
Baca juga: 10 Kamera Vlog Terbaik Untuk Youtuber Hasil Video Maksimal

2. Microphone Untuk Youtuber Gaming

Kemudian untuk peralatan youtuber yang kedua adalah mircrophone. Tidak hanya kualitas gambar atau video yang perlu untuk diperhatikan namun juga kualitas suara video. Kamu dapat menggunakan microphone yang menghasilkan suara dengan jelas.
Baca juga: 10 Microphone Terbaik Untuk Video Youtube

3. Memory Card Kamera

Untuk perlengkapan youtuber gaming  ketiga adalah memory card untuk kamera. Membuat video youtube juga tidak hanya cukup dengan memori berkapasitas kecil. Milikilah memori cadangan yang nantinya dapat digunakan apabila memori sebelumnya sudah penuh. Terlebih jika memori dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.
Baca juga: 11 Memory Card Untuk DSLR Terbaik dan Bagus

4. Stabilizer Kamera, Monopod atau Tripod

Dan untuk peralatan youtuber gaming yang keempat yaitu ada stabilizer kamera, monopod dan tripod. Jika kamu akan membuat video pada area outdor maka kamu dapat menggunakan kamera stabilizer yang nantinya akan menjaga kestabilan video sehingga hasilnya tidak goyang atau terguncang. Dengan begitu kamu akan memiliki video dengan kualitas yang lebih profesional dan dapat membuat nyaman orang yang menonton video tersebut. Selain stabilizer kamera kamu juga dapat menggunakan monopod atau tripod.

5. Lighting Untuk Youtuber Gaming

Untuk peralatan youtuber yang kelima adalah lighting. Lighting ini berfungsi untuk memperkaya detail video.

6. Komputer PC atau Laptop

Dan peralatan untuk youtuber gaming yang keenam adalah komputer atau laptop. Kamu dapat memanfaatkan komputer atau laptop dengan spesifikasi yang tinggi yaitu minimal dengan menggunakan processor quad core serta memiliki RAM 4 Gb. Hal ini agar kamu lebih nyaman ketika mengedit video yang ingin di unggah pada youtube.

7. Smartphone Dengan Spek Tinggi

Jika kamu ingin menjadi  youtuber gamer Android maka persiapkanlah HP dengan spek yang tinggi tapi jangan lupa untuk menyeimbangkannya juga dengan budget yang kamu miliki. Di jalam yang serba “canggih” seperti sekarang ini, membahas game tak terpaku hanya pada game PC namun game mobile pun wajib kamu mainkan.
Baca juga: Smartphone Yang Bagus Untuk Vlog Pemula

8. Software Untuk Edit Video & Edit Gambar

Untuk peralatan youtuber yang ketujuh adalah software edit video dan edit gambar. Software ini untuk menghasilkan video yang lebih berkualitas.

9. Lagu, Musik, Efek Suara, Template Video Effect

Untuk peralatan yang kedelapan adalah lagu, musik, efek suara dan template video effect. Semuanya ini diperlukan agar video terlihat lebih menarik.
Baca juga: 10 Tips Cara Vlogging Menggunakan Smartphone

10. Jaringan Internet

Kemudian untuk peralatan youtuber gaming yang terakhir yaitu ada jaringan internet. Jaringan internet memang sangat dibutuhkan untuk mengunggah video pada youtube. Gunakanlah jaringan internet yang anti lelet sehingga nantinya video dapat diunggah dengan cepat.
Itulah beberapa ide alat-alat untuk menjadi youtuber gaming yang semoga dapat memabntu.