search-button

Oct 22, 2017

3 Cara Menghemat Kuota BBM 100% Work

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara Menghemat Kuota BBM 100% Work. Dulu aplikasi BBM hanya dapat dilakukan oleh sesama pengguna Blackberry saja, namun seiring berjalannya waktu aplikasi BBM dapat pula diakses melalui andoid. Aplikasi BBM kini menjadi aplikasi chatting terlaris yang sering dipergunakan, hampir setiap smartphone akan memiliki media chatting yang satu ini. Agar dapat mengaksesnya, jelas membutuhkan biaya internet.

Banyak yang mengatakan bahwa BBM menyedot banyak kuota, yang jelas ini akan memangkas kebutuhan berinternet kita setiap harinya bukan? Lalu adakah cara menghemat kuota BBM di android? Ingin tahu lebih lengkapnya, scroll kebawah ya.
Cara Menghemat Kuota BBM

Cara Hemat Kuota BBM

Ternyata perhitungan potongan kuota ini berdasarkan banyak hal, pertama dari chatting atau mengirim pesan. Setiap 1 huruf yang diketik hitungannya adalah 1 KB, jadi semakin banyak tulisan dalam chatting semakin banyak pula KB yang terpotong.

Mengganti DP/BBM picture, mengganti status, teman-teman berganti status, menerima pesan bc atau broadcast,menerima gambar, call / video call semua mendapatkan potongan kuota masing-masing. Bayangkan dalam satu hari saja kita dapat membuang berapa banyak kuota?

Jadi tidak heran bila kuota yang kalian miliki cepat habis ya. Adapun cara menghemat kuota BBM di android yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut.

Memblokir Feeds/umpan Kontak

Seperti yang kita ketahui tadi bahwa feeds atau umpan yang berada di Recent Update atau RU, semua memotong biaya. Nah untuk itu dengan memblokir feeds nantinya kuota dapat lebih hemat dibandingkan sebelumnya. Memblokir bukan berarti delcont ya, cukup memblokir kontak yang terasa selalu memenuhi RU saja.

Caranya mudah, masuk ke pengaturan RU atau umpan, pilih update yang dianggap kurang menyenangkan, tekan dan tahan. Lalu pilih gambar mata dipojok kanan atas, pilih all feeds/semua umpan lalu oke.

Menggunakan Aplikasi Opera Max 

Aplikasi ini diklaim menjadi aplikasi penghemat kuota android serta meminimalkan penggunaan kuota data. Dapat pula untuk memantau penggunaan kuota setiap harinya. jelas aplikasi ini sangat menguntungkan bagi para penggunanya.

Selain menggunakan opera Max dapat pula menggunakan fitur 'Savings' artinya aplikasi menyelamatkan paket data internet agar tidak terpakai terlalu banyak.
Harus Baca:

Mengurangi Grup

Smartphone kalian akan berdering terus menerus bila dalam grup tengah terjadi pembicaraan seru, atau grup jualan teman yang baru upload foto barang-barang terbarunya. Jelas ini memberikan notifikasi dan banyak memangkas kuota. Jadi lebih baik selektif dalam memilih dan menyimpan grup.

Ternyata cara menghemat kuota BBM di android sangat mudah bukan? dengan tips tadi bila dilakukan, maka kuota kita akan lebih irit lagi dibandingkan sebelumnya. Kitapun dapat menggunakan kuota secara maksimal dan tidak sia-sia. Semoga ulasan ini bermanfaat dan menambah informasi bagi kalian yang ingin berhemat kuota, terima kasih.