search-button

Sep 10, 2019

6 Cara Bikin Vlog di HP Ini Harus Kamu Ketahui Biar Sukses

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara Bikin Vlog di HP Ini Harus Kamu Ketahui Biar Sukses Loh. Vlog atau video blog saat ini sedang popular. banyak orang yang membuat vlog untuk mengabadikan kegiatan sehari-harinya lalu di upload di youtube. Dari artis sampai orang biasa banyak yang membuat vlog. Malah banyak orang yang berkeinginan jadi youtuber.

Membuat vlog tidak butuh kamera yang mahal. memakai handphone pun, kamu bisa membuat vlog yang menarik. berikut ini cara bikin vlog di hp yang mudah.
Cara Bikin Vlog di HP

Cara Bikin Vlog di HP

Tentukan Konsep Vlog

Supaya vlog kamu di tonton oleh banyak orang, buatlah konsep vlog yang menarik. rancang terlebih dahulu, apa saja yang akan kamu masukan ke dalam video. Kegiatan apa yang menarik dan membuat orang lain mau menonton video kamu. konsep bisa dibuat sebelumnya atau pada saat itu juga. Mungkin ada ide baru yang muncul,ketika sedang mengambil video.

Gunakan Tripod Atau Tongsis

Supaya tangan tidak pegal dan hasil video lebih stabil, gunakan tongsis atau tripod. Alat tersebut akan membantu hasil video lebih bagus. jika memakai tangan, hasil video bisa goyang-goyang dan tentunya tangan kamu pegal. Selain itu view yang diambil lebih luas. Jangan lupa untuk menyiapkan powerbank, jadi ada persiapan ketika baterai handphone habis.

Ambil Video Sebanyak Mungkin

Cara bikin vlog di hp selanjutnya adalah dengan mengambil video sebanyak mungkin, walaupun kamu sudah memiliki konsep, tapi ambilan video sebanyak mungkin, setiap ada hal yang menarik buat kamu ambil. Gunakan tombol pause supaya lebih mudah.

Gunakan Aplikasi Edit Vlog Yang Bagus

Ada banyak sekali aplikasi edit video vlog di hp yang bisa kamu gunakan. Ada adobe premiere clip, quick free video editor, powerdirector video, aplikasi imovie dan masih banyak lainnya. Setiap aplikasi selalu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Pilihlah yang menurut kamu paling mudah. Jika hasilnya ingin lebih bagus, tinggal edit dengan pc.

Lighting

Lighting atau pencahayaan sangat penting kamu pikirkan. Apalagi jika merekam video dengan handphone. Tentunya pengaturan pencahayaan di handphone berbeda dengan di kamera. Jangan sampai hasil video kamu semuanya gelap dan hanya terlihat orang saja. pilih tepat yang pencahayaan bagus. kalau perlu berikan tambahan pencahayaan di handphone kamu. sehingga wajah kamu akan tetap terlihat bagus.

Audio

Kamu pasti tidak ingin, penonton kamu tidak mendengar apa yang kamu bicarakan. Oleh karena itu audio sangat penting. Apalagi kamu harus mengambil video di tempat ramai. Pasti akan ada banyak suara yang masuk. Kamu harus memikirkan audio dengan sebaik mungkin, sehingga hasil audionya bagus dan tidak berisik dengan menggunakan microphone untuk vlog.

Itulah beberapa hal yang harus kamu pikirkan dalam membuat vlog. Cara bikin vlog di hp tidak butuh waktu yang lama. Mulailah membuat video dan lakukan editing. Nanti kamu bisa belajar sambil berjalan. Mulai sekarang rekam semua video kegiatan kamu sehari-hari.