search-button

Sep 10, 2018

Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi Yang Ampuh

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comAplikasi penghemat baterai xiaomi yang ampuh agar daya baterai tidak cepat habis. Dewasa ini penggunaan smartphone memang sudah menjamur bahkan sudah menjadi gaya hidup tersendiri, dari mulai anak-anak hingga lansia semua menggunakan smartphone. Bahkan saat ini kegunaan smartphone tidak hanya untuk keperluan komunikasi, banyak hal yang bisa dilakukan hanya dengan smartphone.

Untuk itu tidak jarang orang-orang menganggap smartphone adalah jantung mereka, mereka merasa hidup akan serasa kurang tanpa kehadiran smartpone kesayangan. Berkaitan dengan hal tersebut banyak dari vendor-vendor smartphone yang terus mengeluarkan inovasi terhadap ponsel pintar mereka, contohnya adalah brand Xiaomi.

Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi

Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi

Xiaomi pun kini telah menjadi salah satu pabrikan yang laris manis di pasaran terlebih pasar Indonesia dikarenakan beberapa faktor. Nah sebab itu pada artikel ini akan dibahas mengenai beberapa aplikasi penghemat baterai Xiaomi yang dapat bekerja secara ampuh.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa memang saat ini brand asal China Xiaomi sedang merjai pasar gadget Indonesia. Hal ini bukanlah tanpa alasan Xiaomi bisa berada di puncak popularitas, sebab hal ini dipicu oleh beberapa hal yang diantaranya adalah Xiaomi menawarkan kecanggihan dan spesifikasi mumpuni pada setiap produknya.

Lebih lagi Xiaomi mematok harga miring untuk setiap produk yang mereka tawarkan, tentu saja kedua hal itu saja sudah dapat digunakan sebagai magnet untuk para konsumen agar mau membeli produk mereka. Tetapi tentu saja Xiaomi tidak hanya datang dengan seribu kelebihan, karena Xiaomi pun punya kekurangan yang harus diatasi. Salah satu kelemahan dari produk keluaran Xiaomi biasanya tidak memiliki kualitas daya baterai yang baik, sehingga daya baterai dapat habis hanya dengan sedikit pemakaian.

Untuk itu, salah satu hal yang bisa kita lakukan agar dapat menghemat daya baterai Xiaomi adalah dengan menginstal aplikasi khusus. Aplikasi khusus ini akan bekerja secara ekstra memanage segala macam pengeluaran daya dalam ponsel sehingga tidak ada sedikitpun daya ponsel yang terbuang sia-sia.

Dengan mengunduh aplikasi penghemat daya baterai pada Xiaomi diharapkan konsumsi daya baterai menjadi lebih terkoordinasi dengan lebih baik lagi. Berikut merupakan beberapa aplikasi penghemat baterai Xiaomi yang dapat anda terapkan.

1. Avast Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai di smartphone Xiaomi yang pertama adalah Avast Battery Saver, aplikasi penghemat daya sekaligus antivirus dan VPN. Aplikasi yang satu ini mengklaim bahwa dengan memasang aplikasi ini maka anda dapat menyimpan energi baterai lebih lama tanpa harus mengecasnya sering-sering.

Aplikasi ini bekerja dengan cara menghentikan jalannya aplikasi yang tidak dibutuhkan serta mengoptimalkan pengaturan pada smartphone. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan satu kali tekan, pertama bukalah aplikasi Avast Battery Saver kemudian tekan “Stops Apps”. Setelah itu aplikasi akan langsung bekerja dengan meningkatkan performa handphone dan menyimpan daya baterai agar dapat lebih tahan lama.

2. DU Battery Saver - Battery Charger & Battery Life

Yang kedua ada aplikasi DU Battery Saver, tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya aplikasi ini juga bekerja dengan cara ara menghentikan jalannya aplikasi yang tidak dibutuhkan serta mengoptimalkan pengaturan pada smartphone agar mendapat konfigurasi yang tepat sehingga penggunaan daya baterai dapat diminimalisasi.

Dengan mengunduh aplikasi ini maka anda akan dapat menghemat baterai xiaomi hingga 60%. Hanya perlu menekan satu tombol dan anda sudah bisa memaksimalkan penghematan daya sekaligus membersihkan smartphone dari junk/trash sampai dengan 1,200 MB dengan cepat. Telah diunduh oleh 100 juta pengguna smartphone oleh karena itu tidak perlu ragu lagi terhadap performa aplikasi ini.

Nah itulah dua macam aplikasi penghemat baterai Xiaomi paling ampuh yang dapat diunduh secara gratis melalui Playstore. Dengan menerapkan salah satu dari kedua aplikasi tersebut semoga konsumsi daya pada smartphone dapat lebih terkontrol sehingga bisa meningkatkan daya tahan baterai.