search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Membuat Foto 360 Derajat di Facebook Via Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Tutorial lengkap cara membuat foto 360 derajat di facebook melalui android dengan mudah. Teknologi multi-media 360 derajat menjadi salah satu konten yang dapat memberikan pengalaman baru bagi para penggunanya. Foto dan video 360 derajat, bisa dinikmati dengan cara menjelajahinya digeser ke setiap sudut arah seperti kanan, kiri, atas, bawah, depan dan juga belakang.Pastinya kamu pernah kan nonton video 360 di youtube atau facebook? Terus gimana cara membuatnya?

Jadi gini, cara membuat foto 360 derajat di facebook pada dasarnya bergantung dari smartphone apa yang kamu gunakan. Dalam artian, smartphone kamu harus sudah memiliki fitur sensor gyroscope agar bisa memutar berbagai konten atau game VR termasuk video dan foto 360° itu sendiri. Cara mengetahui apakah smartphone kamu bisa memutar foto 360 derajat bisa dengan mengeceknya melalui artikel ini Cara Cek Android yang Telah Mendukung Virtual Reality.

Cara Membuat Foto 360 Derajat di Facebook

Jika kamu sudah memeriksa smartphone dan memang ada sensor gyroscope-nya, sekarang saya akan menjelaskan cara membuat foto foto 360 untuk di upload ke facebook melalui Android sekaligus proses yang harus kamu lakukan.

1. Membuat Foto 360 Derajat di Android

Sebelum kita dapat upload foto 360 di facebook, pastinya kita harus menyiapkan terlebih dahulu foto nya kan? Untuk membuat konten 360 derajat di Android ini kita bisa menggunakan kamera bawaan dengan menggunakan mode panorama atau format wide-angel.

Jika aplikasi kamera bawaan kamu tidak memiliki fitur tersebut, tenang saja karena bisa membuat foto 360 derajat di Android ini menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan download camera 360 derajat dari play store seperti aplikasi google cardboard camera, google street view atau panorama 360. Sebaiknya kamu baca nih tutorial yang memang sudah saya buat beberapa bulan yang lalu yaitu cara membuat foto 360 derajat di Android.
Cara Membuat Foto 360 Derajat di Facebook

2. Cara Upload Foto 360 di Facebook

Jika foto foto 360° sudah dibuat menggunakan aplikasi panorama 360, sekarang saatnya untuk menguploadnya ke facebook. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan cara membuka aplikasin panorama 360 dan pilih foto bagus yang telah dibuat. Selanjutnya tap tombol share ke facebook.

Jika foto sudah diupload lalu bagaimana cara melihat foto 360 di facebook ini? Well, kamu cukup menyentuh postingan foto tadi kemudian geserkan menggunakan jari ke berbagai arah maka foto tersebut akan berputar.

Itu saja panduan cara membuat foto 360 di facebook menggunakan Android. Jika kamu punya kendala silahkan berkomentar. Semoga bermanfaat.
Baca juga: 10 Kamera 360 Derajat Terbaik Berkualitas Bagus