search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Lock 4G di Semua HP Android yang Ampuh

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara Lock 4G di Semua HP Android. Saat ini internet adalah salah satu aspek pokok yang paling dibutuhkan oleh para pengguna smartphone dibanding dengan pulsa reguler biasa yang hanya digunakan untuk sms atau telepon saja. Internet banyak dinikmati dari segala kalangan mulai dari orang dewasa hingga anak anak dan bahkan mulai dari orang yang super sibuk hingga orang yang tidak ada kerjaan.

Hal tersebut dikarenakan selain dapat digunakan untuk berkomunikasi, internet juga dapat digunakan untuk menghabiskan waktu luang seperti nonton video atau film secara online, bermain game online dan lain sebagainya. Jaringan internet terbaru saat ini yang mampu menghasilkan status download super cepat adalah jaringan 4G LTE. Namun seringkali para pengguna smartphone juga masih kebingungan bagaimana cara mengunci jaringan 4G.
Cara Lock 4G di Semua HP Android

Cara Lock 4G di Semua HP Android

Namun untuk anda yang belum tahu bagaimana caranya maka sangat tepat jika anda membaca ulasan pada kali ini yang akan membahas tentang Cara Lock 4G di Semua HP Android. Bagi anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Metode Pertama

Untuk cara mengunci jaringan 4G yang pertama yaitu lakukan pemanggilan dial *#*#4636#*#*. Jika sudah maka akan muncul tampilan dengan beberapa menu seperti informasi telepon, informasi baterai, statisik penggunaan dan WLAN information.

Dan langsung saja pilih menu informasi telepon dan jika sudah maka akan muncul tampilan dengan beberapa opsi jaringan yaitu ada GSM only, WCDMA only, GSM auto, CDMA auto, CDMA only, EvDo only, GSM/CDMA auto, 2G, 3G, dan 4G. Maka langsung saja pilih jaringan yang anda inginkan seperti misalnya 4G. Setelah itu tunggu beberapa saat dan jaringan yang dipilih akan aktif secara otomatis.

Metode Kedua

Cara Lock 4G di Semua HP Android yang kedua yaitu dengan melakukan panggilan dial *#*#3646633#*#*. Jika sudah maka akan muncul engineerMode dan terdapat beberapa menu seperti misc feature config, modem test, network selecting, networking, GPRS, HSPA info dan lain sebagainya dan setelah itu langsung saja pilih menu network selecting.

Jika sudah maka akan muncul tab dengan menu set preferred network type dan langsung saja pilih LTE only. Jika sudah maka tunggu sesaat dan setelah itu jaringan akan berubah secara otomatis.

Metode Ketiga

Kemudian cara lock 4G android yang ketiga yaitu dengan menggunakan aplikasi 4G switcher. Pertama anda dapat mengunduhnya pada plya store dan setelah terinstal maka buka aplikasi tersebut lalu langsung saja lakukan config. Jika sudah di setting maka secara otomatis jaringan akan di atur sesuai yang diinginkan.
Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari Cara Lock 4G di Semua HP Android.
Harus Baca: