search-button

Aug 1, 2017

20+ Tips Cara Bermain Super Mario Run di Android

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOM – Tips dan Trik Rahasia Tersembunyi Cara Game Bermain Super Mario Run di Android. Game Super Mario Run sukses menembus angka 2,8 juta kali unduhan dihari pertama. Game ini menggabungkan dua genre ke dalam permainannya yakni auto running dan platformer.  Pada awal permainan, Anda akan menyelesaikannya dengan mudah namun saat memperoleh koleksi koin spesial untuk membangun kerajaan, Anda akan menemukan berbagai rintangan. Tentu saja rintangan ini pun tak mudah untuk dilewati. Dan yang harus Anda ketahui.,terdapat beberapa rahasia tersembunyi di berbagai level game play-nya.

Disini saya akan memberikan tips trik cara bermain Super Mario Run terutama untuk Anda yang baru saja mencobanya. Jika ingat sewaktu masa kecil, game ini merupakan salah satu favorit saya yang selalu dimainkan setelahpulang sekolah. Musiknya yang khas, dan game play yang enggak bikin bosen ini pun telah bisa dimainkan di smartphone Android dan iOS.

Cara Bermain Super Mario Run

Cara Bermain Super Mario Run di Android

1. Membuat Akun Nintendo

Tidak ada ruginya untuk membuat akun Nintendo terlebih dahulu karena memang sangat disarankan. Bagi Anda yang belum memiliki akun maka buatlah akun Nintendo kemudian tautkan ke game super mario run. Selain berguna untuk menyimpan progres permainan, Anda juga akan mendapatkan kesempatan membuka karakter baru.

2. Memilih Karakter yang Tepat Pada Setiap Level

Salah satu tips bermain super mario run selanjutnya adalah pemilihan karakter yang sesuia dengan level permainan. Setiap karakter memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Cobalah untuk lebih cermat memilih karakter untuk digunakan di setiap level. Jika Anda memilih karakter yang tepat maka hasil permainan pun akan memuaskan. Misalnya, kalau Anda menemukan level yang dimana terdapat banyak dinding maka Anda perlu memilih Princess Peach yang memiliki kemampuan melompat lebih baik di atas Mario.

3. Membuka Karakter Baru

Anda dapat membuka beberapa karakter tambahan dalam game Super Mario Run. Beberapa karakter memiliki kemampuan lebih seperti Luigi dengan lompatan tingginya. Karakter yang paling mudah didapatkan adalah Toad. Cara untuk mendapatkan karakter Toad adalah menghubungkan akun My Nintendo dengan game Super Mario Run. Karakter lain akan terbuka ketika Anda bermain Toad Rally dan membangun Mushroom Kingdom dengan berbagai syarat, berikut cara mendapatkan karakter di Super Mario Run:
  • Toad: Menghubungkan akun My Nintendo dengan game Super Mario Run.
  • Luigi: Dengan membeli rumah Luigi, rumah Luigi baru bisa dibeli ketika Anda berhasil mengumpulkan 150 toad hijau dan 150 toad ungu di Toad Rally.
  • Princess Peach: Selesaikan semua level di World Tour.
  • Yoshi: Membeli rumah Yoshi, rumah baru bisa dibeli ketika Anda berhasil mengumpulkan 30 toad merah dan 30 toad kuning di Toad Rally.
  • Toadette: Sama dengan Luigi dan Yoshi, pemain harus membeli rumah Toadette, rumah baru bisa dibeli ketika Anda berhasil mengumpulkan 200 toad merah, 200 toad biru dan 200 toad hijau di Toad Rally.

4. Koin Spesial

Usahakan untuk mendapatkan semua koin spesial walaupun harus menghadapi banyak rintangan. Setelah berhasil mengambil semua koin spesial maka set koin lainnya akan terbuka dan juga beberapa musuh baru pun akan mulai Anda temui.

6. Jangan Terlalu Sering Melompat

Jangan terlalu sering melompat karena game ini merupakan permainan berlari dimana Anda tidak harus selalu melakukan lompatan. Jika Anda kehilangan banyak koin atau terperosok di jurang, cobalah untuk mengurangi lompatan.

7. Toad Rally

Mode Toad Rally merupakan mode permainan dimana pemain dapat bersaing dengan permain lain namun, tidak secara real-time. Anda harus pintar dalam memilih lawan supaya menang. Carilah lawan yang kemampuannya berada dibawah Anda. Jangan sampai Anda kalah karena hal tersebut akan mempengaruhi skor yang akan didapat. Pada Mode Toad Rally selain bersaing dengan pemain lain, Anda juga dapat meningkatkan skill dan mendapatkan berbagai item.

8. Terus Kalahkan Musuh

Trik Bermain Super Mario Run

Anda jangan terpaku setelah mengalahkan banyak musuh dan naik level. Usahakan untuk tetap mengalahkan banyak musuh dan mendapatkan koin sebanyak-banyaknya dari musuh yang dikalahkan.

9. Gelembung Respawn

Saaat bermain super mario run, Anda akan melihat gelembung yang membawa si Mario kembali ke awal permainan ketika dia mati. Namun, ada cara agar Anda tidak perlu kembali ke awal permainan, yaitu dengan cara melakukan tap pada layar saat Mario berada di dalam gelembung, setelah itu Anda akan kembali bermain di tempat terakhir saat Anda kalah.

10. Mencapai Puncak Tiang Bendera

Anda akan mendapatkan 10 koin tambahan ketika berhasil melompat tinggi hingga mencapai puncak tiang bendera. Sebaliknya, koin yang didapatkan akan berkurang jika Anda hanya terjun atau tidak mencapai puncak tiang bendera.

11. Coin Rush

Untuk membuka mode Coin Rush, Anda harus sudah mendapatkan koin yang cukup. Dengan Coin Rush ini, pemaian tidak perlu bersusah payah mengambil koin karena secara otomatis koin yang Anda lewatkan akan tetap Anda miliki.

12. Kumpulkan Pink Coin Sebanyak Mungkin

Meskipun selalu saja ada misi baru ketika Anda sudah berhasil mengumpulkan koin pink, namun minimal Anda harus berhasil mengumpulkan semua koin pink di setiap level tour. Reward atau hadiah dari koin pink ini adalah free rally tickets yang bisa Anda gunakan untuk main Toad Rally secara gratis. Jadi cara mendapatkan mode toad rally secara gratis saat bermaian game super mario run adalah dengan mengumpilkan pink con sebanyak mungkin.

13. Tanda Anak Panah

Trik cara bermaian super mario run selanjutnya adalah dengan selalu mengikuti arah panah. Ketika pemain menemukan anak panah yang mengarahkan ke arah tertentu, Anda berlari saja ke arah yang ditentukan. Fungsi dari anak panah tersebut adalah untuk membantu pemain menemukan sesuatu. Entah itu koin atau hadiah lainnya yang bisa Anda ambil. Pastikan Mario juga mengenai arah panah tersebut terlebih dahulu.

14. Menghilangkan Batu Thwomp Dengan Palu

Trik cara bermain super mario run pada level tertentu akan diberikan sebuah palu. Disini pemain tidak diberitahu apa yang harus dilakukan dengan palu yang didapatkan. Cara menggunakan palu di game super mario run ini adalah untuk menghancurkan atau menghilangkan batu Thwomp besar yang berada di sekitar Mushroom Kingdom. Anda bisa menggunakannya melalui Build Menu lalu pilih ikon bergambar palu.
Baca juga:

15. Memperluas Mushroom Kingdom

Di awal Anda akan mendapatkan Mushroom Kingdom yang sempit namun, Anda bisa memperluas Mushroom Kingdom ini dengan menggunakan item spesial bernama Rainbow Bridge. Cara mendapatkan Rainbow Bridge saat bermain super mario run ini adalah ketika Anda mengumpulkan toad yang mencukupi melalui mode Toad Rally. Untuk mengetahui toad yang Anda butuhkan, Anda hanya perlu melakukan tap pada bangunan.

16. Membalikkan Arah dengan Reverse Jump

Anda masih bisa melakukan reverse jump, cukup lakukan lompatan kecil ke arah objek seperti dinding, lalu ketika sudah menyentuh dinding, lakukan tap sekali lagi untuk reverse jump. Cara ini memang hanya bisa membuat Mario mundur beberapa langkah saja, namun sangat bermanfaat di situasi tertentu, misalnya di World Tour 1-2 untuk mendapatkan koin pink ketika Anda sudah terlanjur melewati koin pink tersebut.

17. Hit Multiple Block

Tips Bermain Super Run

Apabila Anda sering mendapatkan block atau kotak yang letaknya sangat berdekatan. Anda bisa melakukan hit dua block sekaligus alias double hit atau multiple hit. Caranya sangat sederhana. Hit kotak atau block tepat di tengah. Tapi bagi sebagian pemain mungkin gal ini akan cukup membutanya kesulitan untuk melakukan multiple hit block.

18. Main Terus Untuk Temukan Rahasia

Ketika Anda bemaiin super mario run dan dan sudah mengumpulkan semua koin pink di satu level, koin baru akan kembali muncul. Misalnya saja ketika saya berhasil mengumpulkan semua koin pink di level pertama, dan langsung ada misi lagi untuk mengumpulkan koin ungu. Tentu saja pemain akan mendapatkan hadiah dan reward yang berbeda pula.

19. Berhenti di Udara

Meskipun Mario tidak bisa berhenti karena memang didesain secara otomatis berlari, Anda tetap bisa membuat Mario berhenti tanpa bantuan apapun. Cara menghentikan lari super mario cukup lakukan lompatan tinggi dengan cara tap dan hold screen lalu lakukan swipe ke kiri atau ke belakang. Hal ini akan membuat Mario berhenti di udara. Tetapi ia tidak akan berhenti terlalu lama. Mario hanya akan berputar sesaat ke belakang yang itu artinya melawan arah berlari dan hanya terjadi selama satu per sekian detik saja.

20. Melawan Bos

Perlu diketahui bahwa Mario bisa melompat lebih tinggi dari bos atau lawan. Selain itu, Anda juga perlu memakan super mushroom pada saat Anda akan mulai melawan bos. Super mushroom akan membuat badan Mario membesar dan terselamatkan dari satu pukulan.

21. Terus Latihan di Setiap World Tour

Agar skill kita lebih baik saat bermain super mario run, cobalah untuk mengulangi beberapa level world level mulai dari yang paling mudah yaitu world 1 hingga yang tersulit yaitu world 6.

Itulah beberapa tips dan trik cara bermain super mario run di setiap levelnya. Apabila Anda mengetahui trik tambahan share dikolom komentar ya. Selamat bermain.