search-button

Sep 25, 2017

3 Cara Mengganti Fingerprint di HP Samsung Semua Seri

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Panduan lengkap Cara Mengganti Fingerprint di HP Samsung Galaxy Android yang bisa Anda lakukan dengan mengikuti langkah yang akan saya jelaskan ini. Tak hanya pada kelas flag ship, smartphone canggih mid-range besutan samsung pun saat ini sudah mulai menerapkan sensor sidik jari untuk menambah sistem keamanan yang lebih bagi para penggunanya.

Pada saat pengguna mengaktifkan fingerprint di hp samsung, maka kita bisa menggunakannya untuk membuka kunci layar atau membuka kunci aplikasi. Fingerprint yang telah terdaftar pun disimpan secara unik di dalam smartphone. Artinya, setiap kali Anda mendaftarkan fingerprint dengan orang yang berbeda maka berbeda pula ketika sensor membacanya.  Namun pertanyaanya, bagaimana Cara Mengganti Fingerprint  di HP Samsung ketika smartphone tersebut berpindah tangan?
Cara Mengganti Fingerprint Samsung

Cara Menghapus dan Mengganti Fingerprint di HP Samsung

Pada dasarnya, pengguna bisa mendaftarkan lebih dari satu fingerprint di dalam hp samsung. Tetapi jika Anda ingin mengganti fingerprint yang telah tersimpan dengan sidik jari yang baru, Anda harus menghapusnya terlebih dahulu. Hal ini bisa dilakukan ketika sensor fingerprint samsung tidak berfungsi atau mengalami error.

Cara menghapus fingerprint pada hp samsung

1. Melalui Pengaturan

  • Buka “Settings » Lock screen and security” kemudian pilih “Fingerprints”.
  • Masukkan PIN kemudian tap “EDIT” disudut atas dan pilihlan fingerprint yang akan diganti.
  • Misanya dengan nama “Fingerprint 1” lalu tap “REMOVE” agar terhapus.

2. Menghapus Fingerprint Dari Data Aplikasi

  • Tap “Pengaturan » Manager Aplikasi”.
  • Arahkan tampilan ke tab “Semua”  lalu gulirkan dan cari “Fingerprint”.
  • Buka aplikasinya kemudian tap “Clear Data”.

3. Melalui Factory Reset

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan factory reset. Langkah ini diambil tak hanya untuk mengahpus figerprint di Android saja. Melainkan akan membersihkan semua data yang tersimpan di smartphone tersebut. Lakukan backup sebelum factory reset kemudian tap “Pengaturan » Cadangkan & reset » Reset data pabrik kemudian tap “OK”.

Cara Mengganti Fingerprint di HP Samsung Dengan yang Baru

Setelah Anda berhasil menghapus fingerprint Samsung tersebut, saatnya mengganti dengan sidik jari yang baru. Caranya pun tidak berbeda seperti saat pertama kali Anda mengaktifkannya.
  • Tap “Settings » Lock Screen & Security” lalu tap “Fingerprints”.
  • Setalah “Set up Fingerprint Security” muncul, pilih saja “PIN”.
  • Buatlah PIN baru sebagai backup.
  • Selanjutnya saat keterangan “Place finger on Home key” muncul, tempelkan lalu angkat jari berulang kali sampai indikator 100% dan “Succes”.
Cara diatas bisa Anda terapkan untuk mengganti fingerprint samsung galaxy J5 Prime, A3 2016, J7 Prime, A3 2017, Galaxy S7, A5 2016, Galaxy S6, A5 2017 dan seri lainnya.