search-button

Jan 26, 2017

Cara Menambah Tombol Kontak di Instagram (Akun Bisnis)

   
Advertisements
Advertisements
Heyriad.com – Berhasil, Cara Menambah Tombol Kontak di Instagram agar muncul pada bagian profil sekaligus langkah untuk merubahnya menjadi akun bisnis. Sejak di akuisisi oleh Facebook, banyak sekali perubahan yang dihadirkan pada aplikasi instagram. Mulai dari video 60 detik, bergantinya icon atau logo, hadirnya fitur instagram story, hingga pengguna bisa membuat akun bisnis secara gratis dan membuat tombol kontak langsung di profil instagram.

Semua fitur tersebut tak lain dibuat untuk memanjakan para penggunanya agar bisa dimanfaatkan secara maksimal. Berkaitan dengan Cara Menambah Tombol Kontak di Instagram, ada syarat yang harus dilakukan sebelum tombol kontak muncul di profil Instagram. Yaitu kita harus mempunyai fanspage facebook dan membuat profil akun bisnis istagram karena jika akun personal, hal ini tidak bisa dilakukan.

Cara Menambah Tombol Kontak di Instagram

Cara Menambah Tombol Kontak di Profil Instagram

Pada dasarnya, cara memunculkan tombol kontak di instagram tidak harus membuat akun bisnis dari awal. Jika saat ini Anda memiliki jutaan follower didalam akun personal, tentunya tidak mau kan kehilangan follower tersebut? Jadi Anda bisa merubah akun personal menjadi akun bisnis agar prosesnya lebih cepat. Ada banyak sekali manfaat dari tombol kontak di profil instagram ini. Salah satunya mempermudah calon konsumen atau klien untuk menghubungi kita secara langsung.
Baca juga:
Bisnis Online Di Instagram? Coba 12 Jurus Jitu Ini
Cara Upload Foto Galeri ke Instagram Stories di Android
Cara Mengirim Pesan DM Ke Teman Di Instagram
  1. Pastikan Anda telah mempunyai Fanspage Facebook dan Anda sebagai Administratornya.
  2. Buka aplikasi Instagram kemudian log in ke akun personal untuk dijadikan akun bisnis.
    Cara Membuat Akun Bisnis Instagram
  3. Tap Options » Switch to Business Profile » Continue kemudian Log in ke Facebook.
  4. Secara otomatis halaman Facebook akan muncul kemudian pilih salah satu yang ingin dikoneksikan ke Instagram dan tap next.
    Cara Membuat Tombol Kontak di Profile IG
  5. Pada tampilan Set Up Your Business Profile, isilah email hingga nomor telpon dan alamat jika belum tersedia lalu tap Ceklis.
    Cara Memunculkan Tombol Kontak di Instagram
  6. Maka tampilan Welcome akan muncul menandakan akun bisnis telah berhasil dibuat dan tombol kontak muncul di profil instagram.

Kesimpulannya, Cara Menambah Tombol Kontak di Instagram bisa dilakukan jika Anda mempunyai fanspage facebook dan merubah menjadi akun bisnis instagram. Dengan mengikuti langkah-langkah memunculkan tombol kontak di instagram beserta gambar diatas, maka follower Anda akan lebih mudah untuk menghubungi Anda baik itu melalui email maupun nomor telepon.
Baca juga: