search-button

Sep 10, 2019

Cara Mengatasi Tidak Dapat Memuat Lokasi di Instagram

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Fitur menambahkan lokasi di instagram, bisa digunakan pada saat kita akan upload video maupun foto. Pada dasarnya, tujuan dari fitur ini ialah untuk menandai bahwa foto dan video yang telah kita ambil berada dilokasi tersebut. Sehingga, teman maupun orang lain yang melihat foto kita akan mengetahuinya dan mungkin saja mereka pun akan datang ke lokasi yang telah Anda tandai didalam foto. Tetapi tak jarang, pengguna kesulitan dan tidak bisa memuat lokasi di instagram.

Foto dan video yang telah Anda upload dengan menyertakan lokasi, bukan hanya bisa diketahui oleh follower saja. Tetapi, orang lain yang melakukan pencarian lokasi yang sama pun bisa melihat foto Anda selama akun Anda tidak diatur ke pengaturan private. Bagi Anda yang saat ini tidak bisa menambahkan lokasi di instagram, berikut beberapa tips untuk mengatasinya.

Tidak Dapat Memuat Lokasi di Instagram

Cara Menambahkan Lokasi Baru di Instagram


Terdapat dua cara yang bisa kita lakukan untuk membuat lokasi di instagram. Pertama adalah dengan menentukannya secara otomatis, dan kedua dengan mencarinya secara manual. Untuk menambah lokasi secara manual, memang sangat mudah karena kita bisa mengetiknya sendiri. Tetapi bagaimana ketika Anda ingin menambah lokasi di instagram secara otomatis atau real time sementara muncul keterangan “tidak dapat memuat lokasi”?
  1. Gulirkan notifikasi Android kebawah kemudian cari ikon Lokasi dan Sync.
  2. Aktifkan kedua fitur tersebut.
  3. Buka aplikasi Instagram kemudian upload dan tambahkan lokasi seperti biasa, maka akan muncul secara otomatis bahkan bisa mengeditnya.

Kesimpulannya, sebelum Anda bisa menambahkan fitur add location ini, Anda harus mengaktifkan lokasi di instagram yang terintegrasi dengan fitur GPS didalam smartphone Android. Setelah GPS diaktifkan, aplikasi instagram pun akan membaca dan menampilkan lokasi saat ini Anda berada.
Baca juga: