search-button

Sep 22, 2017

Cara Menampilkan Lirik Lagu YouTube di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara menampilkan lirik youtube di Android bisa kamu lakukan dengan sangat mudah. Layanan video sharing YouTube menjadi salah satu tempat favorit saya untuk mendengarkan berbagai musik dan lagu terbaru dari artis favorit. Selain kita bisa melihat dan mendengarkan lagu secara legal, berbagai fitur yang ditrawarkan YouTube kepada penggunanya pun sangat banyak. Salah satu fitur yang paling saya sukai adalah membuat daftar playlist video.

Yang sering saya lakukan didalam aplikasi Youtube Android adalah membuat daftar putar lagu atau musik beradasarkan genre dari video official artis kemudian diputar dengan kualitas suara yang jernih. Tetapi mendengarkan saja tidak cukup, tarkadang saya pun ingin mengetahui isi lirik dari videonya, terutama untuk lagu berbahasa inggris yang baru dirilis. Nah, kali ini saya akan menunjukkan bagaimana cara menampilkan lirik video youtube dari lagu official yang telah diupload.

Cara Menampilkan Lirik Lagu YouTube di Android

Cara Menampilkan Lirik Lagu dari Video YouTube di Android


Musicxmatch adalah aplikasi yang memiliki fitur untuk menampilkan lirik lagu video youtube di Android yang dinamakan “Floating Lyrics”. Aplikasi ini tak hentinya saya rekomendasikan karena memang masuk kedalam salah satu aplikasi favorit saya. Pada dasarnya, Musicxmatch akan melakukan fletching setiap kali kita sedang menonton di aplikasi YouTube. Nah, jika ternyata Anda kebetulan melihat dan mendengarkan lagu dari sebuah video, maka Musicxmatch secara otomatis akan langsung menampilkan liriknya. Keren kan?
  1. Pasang aplikasi Musixmatch dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian buatlah sebuah akun agar Anda dapat menggunakannya.
  3. Setelah berhasil dibuat, tap Menu kemudian tap Floating Lyrics untuk mengaktifkannya.
  4. Pada contoh gambar diatas, saya membuka aplikasi YouTube kemudian melihat video official dari lagu terbarunya Coldplay dengan judul Up&Up.
  5. Lihat saja, lirik pun langsung ditampilkan oleh Musicxmatch.

Kesimpulannya, aplikasi Musicxmatch memiliki fitur yang bisa menampilkan lirik lagu dari video youtube di Android. Dengan begitu, Anda tak hanya menonton videonya saja namun juga bisa ikut bernyanyi dengan melihat lirik yang ditampilkan.
Baca juga: