search-button

Aug 14, 2016

Cara Mengganti Nama dan Foto Profil Smule di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Seperti halnya media jejaring sosial, layanan karaoke Smule memiliki pengaturan dimana pengguna bisa dengan mudah mengganti nama akun dan foto profil di akun Smule mereka. Pada saat pertama kali mendaftar, sebagian pengguna mungkin memilih nama akun smule secara asal-asalan karena tujuannya hanya ingin mencobanya saja. Tetapi setelah tahu bahwa aplikasi smule ini sangat mengasyikkan, barulah sadar bahwa kita ingin mengganti nama akun smule tersebut.

Begitu pun dengan foto profil di akun smule kita. Agar terlihat lebih keren atau ingin menyesuaikan dengan genre musik yang disukai, salah satunya adalah dengan memasang foto profil yang cocok. Dalam artian, jika rekaman video atau kolab Anda berisi daftar lagu bergenre Metal, maka ada baiknya memasang foto profil di Smule dengan mengenakan baju berwarna hitam. Berikut akan saya jelaskan cara mengganti nama akun smule dan mengubah foto profilnya.

Cara Mengganti Nama Profil Smule

Cara Ganti Nama Profil Akun Smule

Sebelum Anda memutuskan untuk mengubah nama profil ini, pastikan Anda sudah memiliki username yang akan digunakan. Tetapi bisa saja username yang hendak Anda gunakan telah dipakai oleh orang lain. Jadi untuk membedakannya Anda bisa mengganti nama profil akun smule dengan kombinasi hurup kecil, hurup besar dan angka.
  1. Buka aplikasi Smule di smartphone Android kemudian masuk ke tampilan profile.
  2. Tap tombol Menu disudut atas kemudian tap Pengaturan.
  3. Selanjutnya, tap bagian kolom username kemudian hapus hingga kosong.
  4. Ganti nama username smule dengan yang baru.
  5. Untuk menyimpannya, tap Kirimkan Perubahan.

Cara Ganti Foto Profil Smule
Setelah Anda berhasil mengganti nama profil smule, sekarang saatnya mengubah foto profil. Caranya sangat mudah yakni masuk ke tampilan profile kemudian tap pada bagian foto profil saat ini dan akan muncul sebuah pop up. Disini Anda memiliki opsi untuk mengganti foto dari galeri atau langsung memotret dari kamera. Pilih salah satu opsi tersebut dan foto profil pun akan berubah.

Cara mengganti nama profil akun smule bisa dilakukan melalui Pengaturan aplikasi itu sendiri. Memang awalnya Anda akan merasa bingung karena pada bagian pengaturan Info Masuk, seolah kita tidak bisa mengubah nama pengguna karena tidak ada border pemisah didalam kolom pengaturan tersebut. Selamat mencoba.
Baca juga: