search-button

Aug 7, 2016

Cara Upload Foto ke Stories Instagram Tanpa Crop

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Trik berikut ini akan menjelaskan bagaimana cara upload foto ke stories Instagram tanpa crop. Bagi yang selalu ingin tampil perfect, aktivitas apapun yang Anda lakukan di Instagram pasti akan mempertimbangkan segala sesuatunya. Misalnya saat mengupload foto atau video, berkomentar, menyukai posting orang lain hingga membuat story. Terlebih jika followers Anda telah mencapai ratusan ribu pengikut.

Fitur Instagram Stories sudah selayaknya kita manfaatkan semaksimal mungkin. Entah itu untuk tujuan membagikan momen keseharian Anda, berjualan online, atau mempromosikan produk tertentu. Anda pasti sudah mengetahui, fitur ini bisa memposting foto tetapi akan selalu di potong. Yang pada akhirnya, foto didalam stories kita terlihat kurang begitu bagus. Lalu adakah cara upload foto ke Instagram Stories agar tidak di crop?

Cara Upload Foto Stories Instagram Tanpa Crop

Cara Upload Foto ke Instagram Stories Tanpa Terpotong

Balik lagi ke salah satu syarat wajib dari fitur ini yaitu pengguna bisa upload foto yang diambil langsung dari kamera atau dari galeri tetapi masih terhitung dalam waktu 24 jam terakhir. Misalnya Anda ingin membuat stories di Instagram tanpa di crop dari foto minggu lalu maka kuncinya adalah dengan cara mengeditnya terlebih dahulu di aplikasi foto editor lain. Masih bingung dengan penjelasan ini? Langsung saja saya tunjukkan cara upload foto ke instagram stories agar tidak di crop.

1. Siapkan Foto Kemudian Edit Agar Ukuran Menjadi Kotak (Square).
Dalam contoh ini, saya memiliki sebuah foto dengan ukuran 3200px x 2400px dan akan dirubah agar ukurannya sama yakni 1000px X 1000px atau menjadi kotak.  Saya akan mengeditnya menggunakan aplikasi cymera dengan memakai fitur INSTAFIT.
Cara Upload Foto Instagram Stories Tanpa Terpotong
  1. Pasang aplikasi Cymera dari Google play.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian pilih satu foto yang nanti akan di upload ke Instagram stories agar tidak terpotong.
  3. Setelah foto masuk kedalam editor aplikasi Cymera, tap EDIT » INSTAFIT.
  4. Gunakan dua jari untuk mengatur ukuran foto kemudian tap Apply.
  5. Terakhir tap Simpan.

2. Upload Foto Hasil Edit ke Stories Instagram Agar Tidak di Crop
Setelah Anda berhasil merubah foto menjadi kotak, sekarang buatlah Story menggunakan foto tersebut yang diambil dari dalam galeri.
  1. Buka aplikasi Instagram kemudian tap tombol Story.
  2. Setelah tampilan kamera terbuka, swipe layar kamera kebawah dan foto yang tadi diedit akan muncul dibagian atas.
  3. Edit kemudian upload.

Kesimpulannya, cara upload foto ke instagram stories tanpa crop adalah dengan cara merubah ukurannya agar menjadi kotak menggunakan aplikasi Cymera. Setelah Anda edit di aplikasi cymera, barulah bisa membuat stories instagram dengan gambar tanpa terpotong.
Baca juga: