search-button

Sep 10, 2018

Cara Upload Video Smule ke Instagram di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara upload smule ke instagram melalui smartphone Android sebenarnya sangat mudah dilakukan. Berkaraoke ria di aplikasi Smule memang bisa menjadi salah satu cara untuk mengisi waktu luang kita setiap harinya. Didalam layanan ini, kita bisa berkaraoke dan berkolaborasi dengan dua cara yakni hanya menggunakan suara saja atau dengan video. Dan terkadang hasil dari rekaman tersebut ingin kita bagikan ke media sosial termasuk upload video smule ke instagram.

Pada tutorial ini, saya akan membahas cara upload rekaman smule ke Instagram khusus bagi Anda yang telah membuat video kolaborasi. Pastinya, Anda telah mengetahui bahwa fitur Instagram tak hanya digunakan untuk berbagai foto saja namun video pun bisa Anda posting ke sana dengan mudah. Tetapi bagaimana cara upload smule ke Instagram itu sendiri? Haruskah kita mengunduh videonya terlebih dahulu dan mengeditnya?

Cara Upload Smule ke Instagram

Cara Upload Rekaman Video Smule ke Instagram

Didalam aplikasi Smule, tidak terdapat tombol sharing yang bisa dibagikan langsung ke instagram. Salah satu trik agar bisa upload video smule ke Instagram adalah dengan menyimpannya terlebih dahulu secara offline. Artinya, video kolab smule yang sudah dibuat harus disimpan terlebih dahulu kedalam galeri menggunakan aplikasi pihak ketiga kemudian baru kita mempostingnya ke Instagram.
Disclaimer : This tutorial is for educational purpose only. You have to read more details about Smule, Inc. Terms of Service.

  1. Pasang aplikasi Sing Downloader for SMULE dari Google play.
  2. Cara Upload Video Smule ke Instagram di Android
  3. Buka aplikasi tersebut kemudian tap tombol Download > Get Link > Open Smule App.
  4. Setelah aplikasi SMULE terbuka, masuk ke tampilan profil smule Anda dan buka video yang akan di upload ke Instagram.
  5. Tap tombol Sharing kemudian pilih “Copy Link”.
  6. Sekarang kembali lagi ke aplikasi downloader dan pastekan Link tersebut kemudian tap tombol Fetch.
  7. Tunggu beberapa menit hingga proses download selesai.
  8. Setelah video tersebut tersimpan didalam aplikasi Downloader, tap tombol 3 titik kemudian pilih “Copy to Gallery” untuk menyimpannya kedalam galeri Anda.
  9. Jika sudah selesai, sekarang buka video tersebut didalam galeri dan tap tombol Share maka tombol Instagram pun akan muncul.
  10. Terakhir, upload lah video smule tersebut ke Instagram.

Kesimpulannya, terdapat dua proses yang harus dilakukan sebelum kita dapat upload video smule ke Instagram melalui smartphone Android. Pertama adalah dengan mengunduhnya agar bisa diputar secara offline menggunakan aplikasi downloader, dan kedua menyimpannya ke galeri agar bisa muncul tombol share ke Instagram. Jika Anda masih merasa kesulitan dengan trik dan pejelasan cara upload smule ke Instagram diatas, silahkan berkomentar.
Baca juga: