search-button

Aug 6, 2016

Cara Edit Foto di Aplikasi Prisma Tanpa Crop

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara edit foto di prisma tanpa crop melalui smartphone Android bisa Anda lakukan dengan trik mudah berikut ini. Pada saat kita ingin merubah foto agar terlihat artistik dengan filter dari apliksi prisma, pengguna mempunyai dua pilihan untuk menentukan gambar. Pertama adalah dengan cara memotret secara langsung, dan kedua dengan mangambilnya dari foto galeri. Tetapi, setiap foto yang akan diberikan efek filter maka akan terpotong.

Lalu bagaimana cara edit foto di prisma agar tidak terpotong? Meskipun pengguna dapat menentukan sendiri bagian mana yang akan di crop dari keseluruhan isi foto, tetapi secara langsung hal ini pun akan menghilangkan bagian penting lain didalam foto itu sendiri. Misalnya saja ketika Anda berposes berdua, maka satu orang harus dihilangkan. Maka dengan cara edit foto di aplikasi prisma tanpa crop, Anda tetap bisa mengeditnya secara keseluruhan tanpa kehilangan bagian lainnya.

Cara Edit Foto di Prisma Tanpa Crop

Cara Edit Foto di Prisma Agar Tidak di Crop

Pada saat kita telah memilih sebuah foto untuk di edit, aplikasi Prisma akan mengubah ukuran foto tersebut menjadi kotak. Artinya, ukurang lebar dan tinggi dari foto tersebut akan menjadi sama. Contohnya foto tersebut akan berukuran 1080px X 1080px atau 640px X 640px, lebar dan tingginya sama bukan? Nah salah satu trik cara edit foto prisma agar tidak terpotong adalah dengan cara merubah ukuran foto asli menjadi kotak di aplikasi foto editor lain.

Merubah Ukuran Foto Menjadi Kotak Sebelum di Edit di Aplikasi Prisma.
Pada tutorial ini, saya menggunakan aplikasi Cymera yang memiliki fitur Instafit untuk merubah ukuran foto menjadi kotak.

Cara Edit Foto Prisma Agar Tidak di Potong
  1. Download aplikasi Cymera dari Google play.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian pilih satu foto yang ingin ukurannya penuh.
  3. Setelah foto masuk ke tampilan editor aplikasi cymera, tap tombol EDIT.
  4. Selanjutnya pilih INSTAFIT dan tap Apply untuk menerapkan ukuran tersebut.
  5. Terakhir tap tombol Simpan.

Mengedit Foto Ukuran Kotak ke Aplikasi Prisma Agar Tidak Terpotong.
Setelah Anda berhasil merubah foto menjadi ukuran yang sama dengan aplikasi cymera, sekarang edit foto tersebut di aplikasi Prisma.
  1. Buka aplikasi Prisma kemudian tap tombol Galeri.
  2. Pilih foto yang tadi telah diedit di aplikasi Cymera.
  3. Setelah foto tersebut masuk ke tampilan Crop photo, maka akan otomatis berukuran penuh kemudian tap saja tombol Next.
  4. Terakhir, pilih efek filter di aplikasi Prisma dan Simpan seperti pada gambar paling atas.

Kesimpulannya, cara edit foto di aplikasi prisma tanpa crop bisa dilakukan melalui dua proses. Pertama dengan merubah ukurannya menjadi kotak menggunkana aplikasi cymera, proses yang kedua editlah di aplikasi Prisma agar  foto tersebut tidak terpotong.
Baca juga: