search-button

Sep 10, 2019

5 Cara Buka Pola Vivo Terkunci Lupa Password

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Cara buka pola Vivo terkunci lupa password. Jika kamu lupa pola, password atau PIN Vivo kamu, maka artikel ini adalah yang kamu cari. Disini kami telah mengumpulkan berbagai cara untuk mengatasi masalah HP Vivo yang sedang kamu hadapi saat ini.

Dari cara  - cara dibawah ini ada yang memerlukan bantuan perangkat tambahan seperti PC atau HP lain, ada juga yang hanya memerlukan HP Vivo kamu yang terkunci. Tinggal pilih saja, mana cara buka pola vivo terkunci lupa password dibawah ini yang paling mudah untuk kamu praktekan.

Cara Buka Pola Vivo Terkunci Lupa Password


Cara Buka Pola Vivo Terkunci Lupa Password


1. Menggunakan Pertanyaan Keamanan Google

Untuk mengatur ulang pola layar kunci atau mengatur ulang kata sandi kamu dengan bantuan pertanyaan keamanan Google, kamu harus memiliki koneksi Internet aktif pada Vivo kamu.
  • Klik “Lupa Pola” yang akan muncul ketika kamu berulang kali salah memasukan pola, opsi ini terdapat dibawah kotak tempat kamu biasa menggambar pola,
  • Klik "Jawab Pertanyaan",
  • Pilih “Jawab Keamanan Google”, kemudian pilih “Buka Kunci”,
  • Klik “Ya” jika kamu ingin membuat pola/kunci baru (PIN) atau klik “Tidak” jika kamu tidak ingin menggunakan kunci layar.

2. Menggunakan Akun Google

Cara buka pola vivo terkunci lupa password ini hanya berfungsi ketika Vivo kamu memiliki koneksi internet aktif,
  • Setelah kamu memasukkan pola kunci yang salah 5 kali, tunggu sekitar 30 detik, lalu klik “Lupa pola?”,
  • Kemudian masukkan email dan kata sandi akun Google kamu,
  • Silahkan buat pola kunci baru, klik Lanjutkan, lalu masukan sekali lagi untuk konfirmasi, klik Lanjutkan.

3. Menggunakan Android Tools and Drivers

Untuk melakukan ini, kamu memerlukan sebuah PC atau ponsel lain dan jangan lupa untuk memasukan Vivo kamu ke menu reboot ya, langsung saja…
  • Unduh dan instal Android Tools and Drivers pada PC,
  • Setelah itu driver akan membuat jalan pintas di desktop PC kamu. Jika tidak, silahkan buka  file Android_Tool_Drivers/Android Multi tool/Android Multi Tools v1.02b gsmforum file dari folder yang kamu unduh,
  • Kemudian klik pada opsi Run di pop-up, setelah itu kamu akan dialihkan pada command prompt,
  • Kemudian hubungkan ponsel Vivo kamu ke PC,
  • Jika kamu hanya ingin mengatur ulang pola/password, pilih nomor 2 atau 3 lalu tekan enter, beres.

4. Hubungi Layanan Pelanggan Vivo

Jika cara buka pola vivo terkunci lupa password sebelumnya tidak berhasil atau kamu kesulitan melakukannya, kamu bisa menghubungi layanan pelanggan Vivo untuk mereset kata sandi atau pola Vivo kamu. Kamu bisa menghubungi mereka lewat website atau hotline yang biasanya di tuliskan pada kota ponsel Vivo kamu.

5. Hard Reset


Cara Buka Pola Vivo Terkunci Lupa Password hard reset

Baca Juga:
Download Lengkap Firmware Vivo Indonesia (Android)
10 Cara Menghemat Baterai HP VIVO Agar Awet dan Tidak Boros
10 Aplikasi HP Vivo Android Terbaik Khusus ROOT

Silahkan matikan ponsel Vivo kamu, jika tidak bisa dengan tombol power, copot saja baterainya. Tekanlah dan tahan tombol volume naik + tombol power sampai masuk ke menu reboot, kemudian pilih opsi "hapus data/factory reset" menggunakan tombol volume turun, dan tombol Power untuk OK, setelah itu pilih opsi "ya" kemudian tekan tombol power untuk masuk ke opsi "reboot system now", beres.


Jika kamu kesulitan untuk melakukan cara – cara buka pola vivo terkunci lupa password dan sebelum kamu menghubungi layanan pelanggan Vivo, silahkan minta bantuan pada teman kamu yang mungkin lebih bisa mengoperasikan PC dan sudah akrab dengan hal-hal semacam ini. Sekian panduan kali ini, Good luck !