search-button

Sep 19, 2017

Eachine E56 Unboxing Indonesia Drone Selfie Mirip DJI Spark

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Saya kedatangan sebuah drone dari Banggood yaitu Eachine E56 WIFI FPV Selfie Drone seharga 46 dollar atau jika dirupiahkan sekitar 600 ribuan gan. Drone ini bisa dibilang cukup unik karena bisa diterbangkan menggunakan smartphone atau dengan remote control satu tangan.

Dikirim dari Cina selama 10 hari dan sampai ke tempat saya dengan berat setengah kilogram cukup cepat ya datangnya. Setelah boxnya dibongkar, saya langsung mendapati Protective Case yang wow kayak DJI Spark. Kesan pertamanya mewah dan elegan untuk drone seharga 600 ribuan.

Eachine E56 Wifi FPV Selfie Drone With Gravity Remote

Eachine E56 Drone Selfie Mirip DJI Spark

Didalamnya ada sebuah remote control satu tangan atau lebih tepatnya gravity sensor controller berwarna hitam. Dan dengan ini lah kita bisa mengendalikan eachine E56. Terdapat beberapa tombol seperti dibagian sisi ini ada on/off, kemudian bagian depannya ada tombol untuk mengatur speed drone dan bagian atas ada throtle serta 4 buah tombol dan satu lampu dibagian tengahnya.

Selanjutnya saya periksa dronenya gan. Drone Eachine E56 berbahan ABS, jika dalam keadaan dilipat panjangnya 14,6Cm dan saat siap terbang 17,8cm. Pada bagian atas body shell cover berwarna putih dan ada tombol powernya untuk menghidupkan drone lalu ada logo Eachine.

Kemudian di bagian belakang belakang ada 2 buah lampu indikator LED berwarna merah. Lalu dibagian bawah terdapat 4 kaki karet kecil. Baterai Eachine E56 adalah type modular 3.7V jadi lebih aman saat terbang atau saat mengisi daya dengan kapasitas 500mAh yang biasanya bisa terbang sekitar 7 menit.

Kemudian terakhir bagian depan atau hidung dronenya gan. Ada 2 buah lampu LED berwarna putih yang bisa diaktifkan atau dinonaktifkan saat terbang. Lalu bagian yang cukup di tunggu-tunggu yaitu kamera HD 720P yang bisa dirotasi 90 derajat sampe kebawah. Tentunya saya sangat suka kamera yang bisa dirotasi seperti ini.

Selanjutnya ada buku panduan manual berbahasa inggris yang tentunya harus saya pelajari. Lalu ada 1 usb charger tapi enggak dengan kepalanya. Drone ini bisa diisi daya baterai melalui power bank jadi lebih mudah saat dibawa kemana-kemana. Kemudian ada 2 jenis aksesoris lain yaitu 1 buah obeng kecil dan 4 buah propeller cadangan.

Sebelum saya melakukan review, tentunya akan saya pelajari terlebih dahulu semua fitur yang dimilikinya seperti kamera 720p-nya, gravity sensor control, headless mode, koneksi wifi 2.4Ghz serta tampilan fvpnya apakah patah-patah atau responsif. Jika kamu penasaran untuk melihat video unboxingnya bisa dilihat di channel youtube kita.


Harga drone eachine E56 ini cukup murah yaitu sekitar 600 ribuan. Belinya dari sini gan https://goo.gl/XynPyz

Baca juga: 2 Cara Belanja di Banggod Tanpa Kartu Kredit dan Paypal