search-button

Sep 10, 2019

Cara Menampilkan Lirik Lagu di Android Secara Offline

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara menampilkan lirik lagu di Android secara offline bisa kamu lakukan dengan sangat mudah. File audio berupa musik mp3 yang berisikan lagu favorit pastinya menjadi koleksi wajib yang harus ada didalam smartphone. Jenis file hiburan ini bisa kamu dengarkan disaat sedang bersantai. Tapi mendengarkan saja sepertinya tidaklah cukup, terkadang kita ikut bernyanyi untuk mengisi vokal dari lagu yang sedang diputar.

Lirik menjadi kunci utama agar lagu yang sedang kita dengarkan mudah dipahami. Jika lagu mp3 yang kamu dengarkan sudah berada di musik player selama berbulan-bulan, pastinya kamu sudah hafal. Tetapi bagaimana jika lagu tersebut merupakan album terbaru yang belum pernah kita dengarkan sebelumnya? Salah satu cara mengatasinya adalah dengan cara menampilkan lirik lagu di music player Android.

Aplikasi Menampilkan Lirik Lagu Android Offline

Menampilkan Lirik Lagu di Android Tanpa Koneksi Internet

Musixmatch adalah aplikasi music player yang dapat menampilkan lirik lagu secara offline. Benarkah? Ia merupakan salah satu aplikasi favorit saya yang memiliki banyak fitur seperti memutar berbagai jenis file audio, membuat playlists, equalizer, membuat lyric card hingga mengedit info dari lagu yang sedang kita dengarkan.

Ketika kamu terkoneksi ke Internet kemudian memutar lagu melalui Musixmatch, maka ia akan melakukan fetching terhadang semua lagu yang diputar seperti mengambil gambar cover, judul album, tahun rilis dan tentu saja lirik itu sendiri. Salah satu hasil dari pengumpulan data tersebut yakni lirik lagu ternyata juga akan digunakan pada saat kamu tidak terkoneksi ke internet. Dengan begitu, ini merupakan salah satu cara menampilkan lirik lagu offline.

  1. Pasang aplikasi Musixmatch dari Play Store.
  2. Jangan matikan koneksi internet hingga proses ini selesai.
  3. Buka aplikasi tersebut kemudian buatlah sebuah akun baru.
  4. Masuk kedalam daftar lagu kemudian putarlah lagu favorit kamu.
  5. Lagu yang sedang kamu putar akan langsung menampilkan lirik, tap 2 kali pada layar untuk melihat lirik dalam satu tampilan.
  6. Selanjutnya tap option disudut bawah kemudian lihat Edit Lyrics. Jika disana ada keterangan Locked, maka lirik tersebut tidak bisa kamu edit dan bisa tampil secara offline.
  7. Sekarang matikan koneksi internet dan bernyanyilah dengan melihat lirik lagu yang sudah didapatkan.

Musixmatch merupakan salah satu aplikasi pemutar musik yang dapat menampilkan lirik lagu di Android secara offline. Sebenarny tak hanya itu saja, kamu pun dapat mengaktifkan fitur Floating Lyric dimana ia akan menampilkan lirik lagu ketika kamu menggunakan Google Play Music, YouTube, SoundCloud bahkn Spotify.
Baca juga: