search-button

Mar 14, 2015

Cara Backup Aplikasi Android Ke PC Komputer

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Cara backup data dan aplikasi android ke pc. Melakukan backup terhadap aplikasi yang telah terinstal di hp maupun tablet android memang sangat penting. Karena kejadian yang menyebalkan akan datang secara tiba-tiba, mungkin hanya sekedar untuk berjaga-jaga agar aplikasi dan data-data tersebut tidak hilang pada saat terjadi eror atau kerusakan yang menimpa gadget android kesayangan anda tersebut. Tidak cukup hanya melakukan backup ke dalam memory external saja, karena jika terjadi eror, micro SD pun bisa terkena imbasnya dengan kata lain memori external android andapun bisa rusak atau bahkan mati total. Lalu bagaimana cara backup aplikasi apk android ke komputer?

Tentunya bagi anda yang berencana melakukan kostumisasi terhadap perangkat androidnya wajib backup data sebelum di root, ataupun backup aplikasi sebelum di upgrade. Intinya aplikasi yang telah terpasang akan kita backup ke apk lalu menyimpannya di memori eksternal setelah itu memindahkan aplikasi apk tersebut ke komputer. Nah untuk melakukan hal tersebut kita memerlukan satu aplikasi tambahan yakni Clean Master.

Cara Backup Aplikasi APK Android Ke Memori Eksternal(Micro SD)

  1. Download lalu pasang aplikasi Clean Master di hp atau tablet android anda.
  2. Setelah terpasang buka aplikasi tersebut lalu tap App Manager.
  3. Pada tab Uninstall, centang semua aplikasi favorit yang ingin anda backup lalu tap Backup.
    Cara backup aplikasi android ke memori eksternal micro sd
Sampai dengan langkah ini anda telah berhasil melakukan backup ke memori eksternal, sekarang saatnya memindahkannya ke komputer atau laptop

Cara Backup Aplikasi Android Ke PC

  1. Sambungkan kabel USB antara perangkat android ke PC dengan mode USB Debugging.
  2. Buka folder cleanmaster dari micro SD di komputer lalu klik backup.
    Cara backup aplikasi android ke laptop pc komputer
  3. Sekarang pindahkan semua aplikasi tersebut ke folder baru di dalam komputer anda

Itulah tutorial langkah-langkah dan cara mudah backup aplikasi android ke laptop atau pc komputer dengan menggunakan aplikasi clean master. Selamat mencoba!