search-button

Sep 10, 2019

Cara Hapus & Ganti Akun Gmail di HP Android (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Berhasil! Menghapus dan Mengganti Akun Gmail Di Android! Ada beberapa alasan kenapa anda ingin mengganti akun google, account google play store, akun youtube maupun mengganti akun gmail di gadget android anda. Mulai dari keamanan privasi atau karna anda baru saja membeli smartphone atau tablet android bekas dan merasa kesulitan untuk melakukannya. Dan pada kiriman ini saya akan mencoba menjelaskan tutorial tentang bagaimana cara mengganti google apps account pada Tablet dan Smartphone android anda tersebut.
Cara ini akan membuat semua data yang tersimpan di internal storage anda terhapus. Mulai dari pengaturan sistem, video, dokumen, photo, musik dan aplikasi yang telah didownload. Untuk itu lakukan back up manual sebelum menghapus dan mengganti akun google apps di android anda. Dan menurut saya cara ini merupakan cara teraman bagi privasi anda, alasannya selain karena Android anda akan kembali ke pengaturan awal dengan cara ini juga mampu menghapus secara bersih jenis residual file dari akun google apps yang ingin anda hapus.

Cara Menghapus Akun Gmail Di Android

  1. Tap Icon Settings/Pengaturan lalu tap Back up & Reset.
    Cara menghapus akun gmail di android
  2. Pilih dengan melakukan tap pada Factory data reset.
    Mengganti account google play store di android
  3. Kemudian tap Reset.
    Ganti akun google di android
  4. Tap Erase everything maka HP android anda akan melakukan restart.
    Merubah akun google di android

Cara Mengganti Akun Gmail Di Android

  1. Cukup mudah, tap icon aplikasi Google Play Store yang ada di drawer.
  2. Masukkan alamat email baru lalu konfirmasi untuk dijadikan sebagai akun google baru di Android tersebut.
Baca juga : Itulah cara ganti akun google di HP dan Tablet Android. Mulai dari akun gmail, account google play store atau akun youtube yang akan membuat hp atau tablet android anda sepenuhnya digantikan oleh akun google apps baru.