search-button

Jun 25, 2024

4 Langkah Cara Mematikan TalkBack HP vivo

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan TalkBack HP vivo, cara menonaktifkan TalkBack HP vivo. Jika kamu mendengar masukan verbal atau suara setiap kali mengetuk layar pinsel, kamu mungkin telah mengaktifkan fitur TalkBack di ponsel Vivo kamu. Fitur TalkBack ini adalah layanan pembaca layar pra-instal di perangkat Android yang disediakan oleh Google untuk pengguna tunanetra.

Fitur ini menggunakan umpan balik verbal untuk mendeskripsikan hasil tindakan yang dilakukan oleh pengguna, seperti membuka aplikasi, menavigasi perangkat, mendeskripsikan apa yang kamu sentuh dan aktifkan, dan lainnya, seperti notifikasi. Nah, jika kamu tidak perlu dengan fitur ini, kamu bisa loh menonaktifkannya. Caranya mudah, ikuti saja langkah-langkah cara mematikan TalkBack HP vivo berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara menonaktifkan talkback vivo Y21 dan seri lainnya.

Cara Mematikan TalkBack HP vivo

Cara Menonaktifkan TalkBack Vivo Y20 dan Seri Lainnya

  1. Pertama, di ponsel vivo yang kamu gunakan, geser atau seret bilah status ke bawah dengan dua jari. Kemudian klik pada ikon ‘Pengaturan’ atau ‘Settings’, lalu klik dua kali.
  2. Menggunakan dua jari untuk menggulir menu, temukan dan klik pada opsi Aksesibilitas, lalu klik dua kali Aksesibilitas.
  3. Klik pada opsi TalkBack, lalu klik dua kali TalkBack. Setelah itu, klik tombol di samping ‘Aktif’ atau ‘TalkBack’ satu kali, lalu ketuk tombol dua kali.
  4. Langkah terakhir adalah dengan menekan tombol ‘OK’, lalu klik dua kali tombol ‘OK’ untuk mengonfirmasi tindakan tersebut.


Gengs! Cara yang disebutkan di atas, bisa kamu jadikan sebagai cara mematikan TalkBack vivo Y91 dan ponsel vivo seri lainnya, yang menggunakan operasi sistem Andorid 9 atau versi yang lebih tinggi. Untuk pengguna ponsel vivo dengan sistem operasi yang lebih tua, mungkin caranya agak sedikit berbeda. Ok, sekian panduan cara mematikan TalkBack HP vivo ini, have a blast!