search-button

Jun 26, 2024

3 Cara Broadcast WhatsApp Untuk Kirim Banyak Sekaligus

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara broadcast WhatsApp untuk kirim banyak sekaligus, ketahui juga berapa batas broadcast WhatsApp?. WhatsApp Broadcast adalah salah satu fitur dengan daftar penerima yang menerima pesan dari WhatsApp bisnis kamu di WhatsApp dalam obrolan pribadi mereka. Fitur ini menggunakan WhatsApp Business API, yang memungkinkan kamu mengirim pesan ke pengguna tanpa batas sekaligus.

Kamu hanya dapat mengirimkan pesan ini hanya kepada pengguna yang telah memilih untuk menerima notifikasi WhatsApp dari bisnis kamu ya, dan ini berbeda dengan Pesan Grup. Di WhatsApp Broadcasts, pengguna menerima pesan dalam obrolan pribadi dan tidak dapat melihat nama dan nomor penerima lainnya. Untuk tahu caranya, langsung saja simak cara broadcast WhatsApp untuk kirim banyak sekaligus berikut, yang menjawab pertanyaan Bagaimana cara broadcast di WhatsApp tanpa save nomor?.

Cara Broadcast WhatsApp Untuk Kirim Banyak Sekaligus

Cara Broadcast WhatsApp Untuk Kirim Banyak Sekaligus

  1. Pertama buka aplikasi WhatsApp Bisnis yang kamu gunakan, kemudian klik tiga titik putih di sisi kanan Aplikasi WhatsApp Business dan tekan "Siaran Baru" atau “New Broadcast”.
  2. Pilih kontak yang ingin kamu tambahkan ke daftar Siaran WhatsApp, kamu dapat memilih hingga 256 kontak dalam satu daftar siaran di Aplikasi Bisnis.
  3. Kemudian buat daftar siaran dengan mengklik tombol centang hijau, dan kirim. Setelah ini, kamu bisa pantau dengan melihat tanda centang biru ganda di depan pesan yang dikirim.


Gengs! Sebelum mengikuti langkah-langkah tadi, pastikan kamu sudah membuat daftar penerimanya ya. Dan fyi, aplikasi Bisnis memiliki batas Siaran WhatsApp sebanyak 256 pengguna unik sekaligus. Meskipun jumlahnya sedikit, kamu dapat membuat beberapa daftar siaran agar dapat berfungsi. Dengan Aplikasi WhatsApp Business, Penyiaran WhatsApp menjadi sangat mudah. Ok, sekian panduan cara broadcast WhatsApp untuk kirim banyak sekaligus ini, have a blsat!