search-button

May 16, 2024

Cara Hapus Banyak Follower Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara hapus follower Instagram, cara menghapus pengikut di Instagram dengan cepat. Menghapus pengikut Instagram secara massal, kedengarannya menakutkan, terutama jika kamu telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan pengikut yang cukup besar. Namun terkadang, menghapus pengikut Instagram yang tidak lagi sejalan dengan tujuan pribadi atau merek kamu menjadi suatu keharusan.

Menghapus masal follower Instagram kamu, bisa dilakukan ketika kamu ingin mengubah fokus dan ingin menarik audiens yang berbeda, atau kamu berurusan dengan akun berisi spam, palsu, atau tidak aktif yang melemahkan kualitas basis pengikut kamu. Apa pun alasannya, kamu memerlukan cara menghapus pengikut di instagram sekaligus yang efisien dan efektif untuk membersihkan daftar pengikut tanpa pendekatan satu per satu yang memakan waktu. Simak cara hapus follower Instagram berikut ini.

Cara Hapus Banyak Follower Instagram

Cara Menghapus Mengikuti Di IG Secara Banyak

Karena Instagram tidak menawarkan sarana dalam aplikasi atau situs web untuk melakukan hal ini, kamu perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghapus banyak pengikut sekaligus. Sebelumnya, perlu kamu tahu,  API Instagram membatasi jumlah tindakan yang dapat dilakukan dalam sehari. Tindakan tersebut antara lain mengikuti, berhenti mengikuti, memblokir, menghapus pengikut, dan menyukai postingan orang lain.

Aplikasi yang melebihi batas ini dapat membuat akun kamu diblokir atau dibatasi. Jadi, berhati-hatilah ketika kamu menggunakan aplikasi Instagram langsung untuk menghapus pengikut kamu secara masal dalam satu waktu. Ada beberapa opsi untuk membantu “memusnahkan kawanan” pengikut kamu. Salah satunya adalah opsi yang sangat mahal, menargetkan pembuat konten yang perlu menghapus pengikut secara teratur.

Aplikasi lain, yang lebih murah juga ada, termasuk daiantarnya adalah aplikasi bernama ‘Unfollow for insta'. Aplikasi ini memungkinkan kamu menghapus hingga 15 pengikut tanpa membayar apa pun, sayangnya, aplikasi ini hanya untuk iOS, tetapi aplikasi serupa lain ada juga dan bisa kamu unduh di Google Play Store. Aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan adalah aplikasi berbayar bernama 'InstaClean'.


Gengs! Pengingat kembali mengapa kamu harus repot membersihkan pengikut instagram kamu, adalah karena di lanskap Instagram ada yang namanya “pengikut hantu”. Istilah itu merujuk pada akun yang melampirkan dirinya ke profil tanpa berinteraksi dengannya. Mereka tidak menyukai, berkomentar, atau terlibat dengan konten secara bermakna. Dan banyak alasan lainnya. Ok, sekian panduan cara hapus follower Instagram ini, yang juga bisa kamu jadikan sebagai panduan cara menghapus followers ig yang tidak aktif.