search-button

Apr 17, 2024

5 Langkah Cara Aktifkan NFC HP Untuk Transaksi Cepat

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara aktifkan NFC HP untuk transaksi cepat, cara memasang NFC di HP OPPO. Teknologi Near Field Communication (NFC) memungkinkan pengguna melakukan transaksi aman, bertukar konten digital, dan menghubungkan perangkat elektronik dengan satu sentuhan. Transmisi NFC berjarak pendek (mulai dari sentuhan hingga beberapa sentimeter) dan mengharuskan perangkat berada dalam jarak dekat.

NFC adalah teknologi pada kartu nirkontak, dan penggunaan teknologi NFC yang paling umum di ponsel cerdas adalah untuk melakukan pembayaran mudah. NFC juga dapat digunakan untuk terhubung dengan cepat ke perangkat nirkabel dan mentransfer data dengan Android Beam. Jika kamu ingin tahu cara mengaktifkan NFC di OPPO A16 dan di hp lainnya, simak cara aktifkan NFC HP untuk transaksi cepat berikut ini.

Cara Aktifkan NFC HP Untuk Transaksi Cepat

Cara Aktifkan NFC HP

  1. Pertama buka aplikasi Pengaturan atau Settings, kemudian klik pada menu Koneksi atau Conection.
  2. Setelah ini, klik pada opsi NFC dan pembayaran nirsentuh atau NFC and contacless payment. Lalu klik tombol untuk mengaktifkan NFC
  3. Kini NFC telah diaktifkan di perangkat, dan kamu dapat mengubah pengaturan untuk pembayaran nirsentuh.
  4. Langsung saja klik Pembayaran nirsentuh atau Contacless payment, kemudian klik pada tombol di sebelah Android Beam untuk menyalakannya.
  5. Pilih layanan pembayaran seluler pilihan kamu dan ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan pengaturannya.


Gengs! Ada juga loh cara mengaktifkan dan menonaktifkan NFC dengan cepat setelah proses di atas selesai. Caranya tinggal usap ke bawah dari atas layar dua kali, untuk mengakses pengaturan cepat, kemudian usap ke kiri untuk melihat opsi lainnya, setelah itu, klik NFC untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya. Ok, sekian panduan cara aktifkan NFC HP untuk transaksi cepat ini, have a blast!