search-button

Apr 15, 2024

3 Langkah Cara Tethering HP ke Laptop

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara tethering HP ke laptop, cara menyambungkan hotspot hp ke laptop yang tidak bisa connect. Kita mungin punya banyak kesempatan di mana kita memerlukan koneksi internet ke PC atau laptop dan tidak tersedia Wi-Fi publik. Solusi terbaik dalam situasi tersebut adalah menghubungkan ponsel kamu ke PC dan berbagi koneksi internet dari ponsel kamu untuk mengakses internet di PC.

Proses menghubungkan internet ponsel ke PC atau laptop ini disebut Penambatan. Tapi bagaimana cara menambatkan ponsel ke laptop? Perlu diketahui, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menambatakan internet ponsel ke laptop, dan kami akan menuliskan cara yang paling mudah untuk membantu kamu menambatkan ponsel ke laptop. Simak cara tethering HP ke laptop berikut ini.

Cara Tethering HP ke Laptop

Cara Menyambungkan Hotspot Hp Ke Laptop Asus Dan Laptop Lainnya

Menambatkan ponsel ke laptop relatif mudah dan sederhana untuk diikuti. Langkah-langkah ini cukup umum di beberapa perangkat, apa pun ponsel yang kamu gunakan. 

1. Pastikan Ponsel Kamu Mengaktifkan Koneksi Data

Seringkali, atau mungkin selalu, kita tidak mematikan koneksi data di perangkat. Namun, kamu mungkin perlu memeriksa apakah sambungan data sudah aktif atau belum. Pastikan kamu telah mengaktifkan koneksi data pada perangkat.

2. Hubungkan Ponsel Ke Laptop Melalui Kabel USB

Gunakan koneksi USB yang tersedia untuk menghubungkan ponsel kamu ke laptop. Di ponsel Android, kamu dapat menggunakan konektor USB-ke-micro USB atau USB-ke-USB-C. Untuk iPhone, kamu dapat menggunakan konektor Lightning.

3. Aktifkan Penambatan USB

Mengaktifkan tethering USB di Android melibatkan proses tiga langkah. Buka Pengaturan Telepon > Jaringan dan Internet > Aktifkan Hotspot dan Tethering. Jika kamu menggunakan iPhone, kamu harus membuka Seluler > Aktifkan Hotspot Pribadi. Selesai!


Gengs! Segera setelah ini, laptop kamu sekarang akan mulai mengakses koneksi internet di ponsel. Untuk memastikannya, kamu dapat membuka pengaturan Jaringan dan Internet pada bilah tugas di komputer dan memeriksa apakah laptop terhubung ke Internet. FYI, koneksi mungkin tidak berfungsi dengan port USB tertentu pada perangkat. Jika demikian, periksa dengan port USB lain di laptop. Sekia panduan cara tethering HP ke laptop ini, have a blast!