search-button

Mar 27, 2024

5 Langkah Cara Edit Pesan DM Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara edit pesan DM Instagram. Kita semua pernah mengirim DM di Instagram yang ternyata terkirim secara berbeda atau mengandung kesalahan ketik yang canggung. Tapi tenang, sekarang Meta telah memberi pengguna kemampuan untuk mengedit pesan langsung yang dikirm dalam kurun waktu 15 menit setelah mengirimnya. Sebelum pembaruan ini, satu-satunya pilihan adalah dengan menghapusnya.

Mungkin dengan menghapusnya, adalah cara efektif, tapi jika pesan DM  yang kamu kirim itu singkat. Tapi ketika kamu telah suusah payah mengetik pesan DM panjang lebar, dan hanya satu kesalahan kecil saja yang harus diperbaiki, menghapus semuanya mungkin bukan lagi cara efektif. Karena itu, kamu perlu tahu cara edit pesan DM Instagram untuk memudahkan perbaikan isi pesan yang kamu kirim.

Cara Edit Pesan DM Instagram

Cara Edit Pesan DM Instagram

  1. Pertama buka aplikasi Instagram di perangkat yang kamu gunakan, lalu masuk ke bagian DM Instagram kamu dengan menekan ikon di pojok kanan atas. 
  2. Setelah itu, buat pesan DM baru jika perlu, atau pilih pesan DM yang baru kamu kirim yang ingin kamu edit.
  3. Nah, sekarang coba kirim pesan baru yang kamu buat. Lalu tekan dan tahan pesan tersebut hingga menu dropdown muncul.
  4. Atau, jika kamu memilih pesan DM yang sudah kamu kirim, langsung saja tekan dan tahan pesan tersebut.
  5. Kemudian, pilih Edit. Lalu silakan kamu edit dengan baik, setelah itu langsung saja kirim dengan seperti biasa.


Gengs! Pesan yang direvisi akan menampilkan kata "Diedit" dalam percakapan, jadi jika kamu ingin orang yang kamu kirimi pesan tidak tahu kamu telah mengeditnya, lebih baik dihapus saja semuanya, kemudian dan mengirimnya ulang pesan tersebut. Oh, ingat ya gengs! Pesan DM Instagram bisa diedit hanya dalam waktu 15 menit saja setelah kamu kirim. Ok, sekian panduan cara edit pesan DM Instagram ini, have a blast!