search-button

Mar 23, 2024

2 Cara Mengatur Jam Otomatis di HP

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatur jam otomatis di HP, cara mengatur jam di hp realme 5i dan hp lainnya. Saat kamu mencatat pembayaran tunai dan menerima transaksi menggunakan aplikasi Square Point of Sale dalam Mode Offline, penting agar waktu di perangkat yang kamu gunakan akurat. Selain dalam keperluan tersebut, ketepatan waktu di perangkat hp kamu sangat penting.

Baik kamu ingin mengubah zona waktu di ponsel Android atau hanya ingin memperbarui Waktu Musim Panas, memperbarui waktu secara otomatis sangatlah mudah. Kamu dapat mengubah waktu dengan beberapa cara berbeda bergantung pada perangkat yang kamu gunakan. Tapi meski banyak jenis ponsel dari berbagai produsen, namun langkah dasar cara mengatur jam otomatis di HP, hampir sama semuanya. Karena itu, kamu bisa menggunakan cara ini sebagai cara mengatur jam di hp realme 3 dan di hp lainnya.

Cara Mengatur Jam Otomatis di HP

Cara Mengatur Jam Di Hp

1. Perbarui Tanggal & Waktu di Perangkat iOS

  • Dari layar beranda hp iOS kamu, navigasikan ke Pengaturan atau Settings.
  • Di menu ini, cari dan pilih opsi Umum atau General, kemudian klik Tanggal & Waktu.

Nah, di halaman ini, pastikan opsi Atur Secara Otomatis diaktifkan ya.

Jika opsi ini dinonaktifkan, periksa apakah Tanggal, Waktu, dan Zona Waktu yang dipilih benar. Untuk informasi tambahan, kamu bisa kunjungi situs Dukungan Apple.

2. Perbarui Tanggal & Waktu di Perangkat Android

  • Klik Pengaturan atau Settings untuk membuka menu Pengaturan di hp Android mu. 
  • Kemudian, klik pada opsi Tanggal & Waktu atau Date & Time, lalu klik Otomatis.

Sama seperti cara pada perangkat iOS, jika opsi ini dinonaktifkan, kamu harus memeriksa apakah Tanggal, Waktu, dan Zona Waktu yang dipilih benar sudah benar atau belum.


Gengs! Di setiap cara yang dituliskan di atas, selalu disertakan saran untuk memastikan tanggal dan waktu yang baru saja berubah di perangkat kamu, benar. Karena itu, kamu perlu menyipakan perangkat lain, sebagai pembanding keakuratan tanggal dan waktu yang baru saja kamu ubah menjadi sistem otomatis. Ok, sekian panduan cara mengatur jam otomatis di HP ini, have a blast!