search-button

Feb 27, 2024

2 Cara Menyembunyikan Chat WA WhatsApp

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menyembunyikan chat WA WhatsApp, cara menyembunyikan chat WhatsApp tanpa arsip. WhatsApp menambahkan lebih banyak fitur berguna seiring berjalannya waktu untuk menawarkan pengalaman yang lancar kepada pengguna. Platform perpesanan ini menawarkan beberapa cara terbaru untuk menyembunyikan obrolan kamu.

Salah satu cara terbaik adalah dengan menggunakan fitur Kunci Obrolan, yang tidak hanya memungkinkan kamu menyembunyikan obrolan tetapi juga memungkinkan kamu menambahkan kunci tambahan ke obrolan tertentu. Kamu juga dapat menggunakan opsi Arsip untuk menyembunyikan obrolan WhatsApp sebenarnya. Kedua cara ini merupakan cara menyembunyikan chat WA tanpa menghapus. Simak cara menyembunyikan chat WA WhatsApp berikut ini.

Cara Menyembunyikan Chat WA WhatsApp

Cara Menyembunyikan Chat Seseorang Di WhatsApp

Metode 1

Metode pertama adalah dengan menambahkan fitur Kunci Obrolan yang baru saja dirilis WhatsApp untuk semua pengguna. Ini memungkinkan kamu menambahkan kunci tambahan pada obrolan super pribadi. Fitur ini tersedia untuk Android dan iOS, jadi bisa kamu gunakan sebagai cara menyembunyikan chat WhatsApp di Android dan iPhone. Fitur ini secara otomatis membungkam notifikasi dan memberi tahu bahwa ada pesan baru masuk dari obrolan terkunci.

  • Langkah pertama, cukup buka obrolan mana saja yang ingin kamu kunci. 
  • Kemudian kunjungi profil dari pengirim, gulir ke bawah untuk mengetuk kunci Obrolan.
  • Langkah kedua, klik Kunci obrolan ini dengan sidik jari atau Kunci Obrolan Ini dengan ID Wajah.

Kamu akan menemukan obrolan pribadi ini di folder Obrolan Terkunci, yang terlihat di halaman utama WhatsApp. Kamu perlu menggulir ke bawah obrolan untuk memeriksa folder ini. Tidak ada seorang pun yang dapat mengakses obrolan kamu dari sini kecuali mereka terlah mendaftarkan sidik jarinya di ponsel kamu. Dengan kata lain, chat sudah kamu kunci akan sangat aman. Cara ini bisa kamu jadikan sebagai cara sembunyikan wa tanpa blokir juga.

Metode 2

Ada cara lain untuk menyembunyikan obrolan, yaitu dengan opsi Arsip. Cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara menyembunyikan chat di WhatsApp business.

  • Langkah pertama, buka WhatsApp dan tekan lama pada obrolan apa pun yang ingin kamu kunci.
  • Langkah selanjutnya, klik ikon Arsip, yang ditempatkan di sudut kanan atas. Ikonnya berbentuk kotak dengan panah bawah. Selesai!

Setelah mengikuti langkah-langkah cara menyembunyikan arsip WA yang disebutkan di atas, obrolan kamu akan disembunyikan. Obrolan tersembunyi akan terlihat di bagian atas semua obrolan atau di akhir obrolan di dalam folder Arsip. Jika kamu tidak ingin melihat folder ini di bagian atas, kamu dapat membuka pengaturan kemudian klik Obrolan > matikan “Simpan Arsip Obrolan”.


Gengs! Fitur arsip ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang ingin menyembunyikan obrolan untuk sementara. Jika kamu mengaktifkan opsi “Simpan Arsip Obrolan”, maka obrolan akan tetap tersembunyi, namun foldernya akan terlihat di bagian atas. Orang yang tidak ingin chatnya muncul di bagian atas dapat menggunakan fitur kunci chat yang disebutkan di atas. Ok, sekian panduan cara menyembunyikan chat WA WhatsApp ini, yang juga bisa kamu gunakan sebagai cara menyembunyikan chat WhatsApp GB. Have a blast!