search-button

Jan 9, 2024

2 Cara Mencari Template di Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mencari template di Instagram, cara mencari template Reels Instagram. Dengan semakin populernya Reel Instagram sekarang ini, banyak pembuat konten mencari cara untuk menghemat waktu mereka dan memasukkan lebih banyak video ke dalam algoritme Instagram. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menggunakan template Reel Instagram.

Templat Reel Instagram yang cepat, kreatif, dan dapat disesuaikan adalah alat hebat untuk membantu kamu membuat konten video pendek yang menarik di Instagram tanpa harus memulai dari 0. Panduan ini mengajarkan kamu cara menemukan, menggunakan, dan membuat template Reel Instagram atau template Reels Instagram gratis untuk video kamu. Simak langsung cara mencari template di Instagram berikut ini.

Cara Mencari Template di Instagram

Cara Menemukan Template di Instagram

1. Telusuri Koleksi Templat

  • Untuk memulai, buka aplikasi Instagram kamu dan navigasikan ke tab Reels. Kamu dapat melakukan ini dengan mengeklik ikon Reel di kanan bawah layar kamu.
  • Selanjutnya, ketuk tombol ikon kamera di kanan atas layar perangkat kamu, dan ini akan membuka jendela kamera baru.
  • Di kanan bawah layar, kamu akan melihat opsi Templat. Klik Templat untuk membuka templat Reel Instagram.
  • Sekarang, telusuri templat yang direkomendasikan dan sedang tren dari Reel populer. Kamu bisa menyimpan template IG Reel ke tab Template tersimpan dan digunakan nanti.

2. Temukan template di tab Reels

Opsi lain untuk menemukan template Reel Instagram adalah melalui masing-masing Reel di tab Reel. Begini caranya:

  • Saat menelusuri Reel Instagram di tab jelajahi, cari tombol ‘Gunakan templat’ yang berada di atas nama pengguna Instagram pembuat konten.
  • Tidak semua Reel memiliki tombol ‘Gunakan template’, tetapi setelah kamu menemukannya, cukup klik dan editor template Reels akan muncul!


Gengs! Untuk cara menggunakan template di iG Story dan di reel itu sangat muah. Jika kamu menemukan tempalte tersebut di postingan seseorang tinggal klik saja ’Gunakan Template’, dan langsung masukan klip kamu sendiri. Jika kamu akan membuat dari template yang sebelumnya kamu simpan, langsung saja buka tab ‘Saved’ lalu cari postingan dengan tempalte tersebut. Ok, sekian panduan cara mencari template di Instagram ini, have a blast!