search-button

Dec 8, 2023

4 Langkah Cara Menghilangkan Garis Hijau di Microsoft Word

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghilangkan garis hijau di Microsoft Word, semudah cara menghilangkan garis hijau di hp. Saat mengetik di dokumen Word, kamu mungkin menemukan beberapa kata digarisbawahi dengan garis bergelombang merah dan beberapa kalimat digarisbawahi dengan garis berlekuk-lekuk hijau. Banyak orang yang bingung tentang apa arti garis bawah bergelombang berwarna ini.

Banyak orang yang menganggapnya sangat merusak pemandangan sehingga membuat dokumen Word terlihat berantakan, karena itu mereka dan juga kamu bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkannya. Nah pada halaman kali ini, kami akan menjelaskan cara menghilangkan garis biru di word. Simak cara menghilangkan garis hijau di Microsoft Word berikut ini.

Cara Menghilangkan Garis Hijau di Microsoft Word

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word

  1. Pertama buka microsoft word di perangkat yang kamu gunakan, kemudian klik pada opsi ‘File’ yang ada dikiri atas layar.
  2. Kemudian, klik pada opsi 'Option' yang ada daftar vertikal di kiri layar, kedua paling bawah. Setelah itu, akan muncul sebuah halaman.
  3. Di halaman tersebut, klik pada opsi 'Proofing'. Kemudian cari tulisan 'Check spelling as you type'dan 'Check grammar with spelling'.
  4. Dipinggir tulisan tersebut ada sebuah kotak, nah, kotak dengan tanda centang tersebut harus kamu kosongkan. Selesai!


Gengs! Kamu perlu arti garis hijau di word, jadi ketika garis hijau itu muncul di kata-kata yang kamu ketikan di word, itu artinya kata tersebut tidak sesuai grammar. Dan grammar ini menurut pada pengaturan bahasa yang kamu terapkan di perangkat yang kamu gunakan.  Begitu juga dengan garis merah, itu artinya pengetikan atau ejaan kamu tidak benar. Ok, sekian panduan cara menghilangkan garis hijau di Microsoft Word ini, have a blast!