search-button

Nov 16, 2023

4 Langkah Cara Screenshot di HP vivo Y12 Tanpa Aplikasi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Screenshot di HP vivo Y12 Tanpa Aplikasi, cara screenshot hp vivo Y12 dengan 3 jari. Fitur penting dari ponsel dan tablet modern adalah kemampuan untuk mengambil tangkapan layar, atau mengambil gambar dari apa yang sedang ditampilkan di layar Vivo Y12 kamu. Meskipun ada aplikasi yang dapat menjalankan fungsi ini, kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan apa pun lagi.

Karena kemampuan mengabil screenshot ini, sudah disertakan dalam sistem operasi Funtouch 9.0 OS atau Android 9.0 Pie, pada vivo Y12 kamu. Saat ponsel mengambil tangkapan layar, ponsel dapat menyimpan percakapan WhatsApp, pesan Tinder, Instagram story, foto Facebook, atau bingkai video di memori perangkat Vivo kamu, untuk digunakan untuk berbagai keperluan. Ingin tahu caranya? Simak Cara Screenshot di HP vivo Y12 Tanpa Aplikasi, atau cara screenshot hp vivo dengan 3 jari berikut ini.

Cara Screenshot di HP vivo Y12 Tanpa Aplikasi

Cara Screenshot Hp Vivo

  1. Untuk mengambil tangkapan layar melalui metode 3 jari ini, maka metode ini harus diaktifkan terlebih dahulu dari Pengaturan perangkat vivo kamu, caranya, kamu bisa ukuti langkah-langkah berikut ini.
  2. Buka Pengaturan di ponsel vivo kamu, kemudian gulir ke bawah dan pilih 'Fitur lanjutan' atau ‘Advance features’
  3. Dari sini pilih 'Gerakan dan isyarat' atau ‘Motion and gesture’, keudian di layar berikutnya aktifkan 'Palm usap untuk menangkap' atau ‘Palm swipe to capture’.
  4. Sekarang untuk mengambil tangkapan layar, cukup geser telapak tangan kamu atau tiga jari kamu dari satu tepi layar ke tepi lainnya.


Gengs! Ketika screenshot berhasil diambi, kamu akan melihat layar perangkat berkedip, dan terdengar juga suara jepretan kamera. Untuk hasilnya, kamu bisa langsung cek , dengan menekan gambar kecil yang muncul setelah kamu mengambil tangkapan layar. Atau, jika kamu mengambil banyak tangkapan layar, kamu bisa membuka galeri foto kamu, kemudian buka folder screenshot. Ok, sekian panduan Cara Screenshot di HP vivo Y12 Tanpa Aplikasi ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot hp vivo y12i juga. Have a blast!