search-button

Oct 12, 2023

3 Langkah Cara Mematikan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – inilah panduan cara mematikan HP Xiaomi tanpa tombol power, cara memulai ulang Hp Xiaomi tanpa tombol power. Tidak ada yang memerlukan tutorial untuk mempelajari cara menghidupkan atau mematikan telepon. Namun, jika tombol Daya atau layar perangkat kamu rusak atau tidak berfungsi karena alasan tertentu, kamu mungkin akan mencari panduan seperti ini.

Dalam tutorial ini, kita akan mengeksplorasi semua cara yang mungkin untuk memulai ulang dan mematikan ponsel atau tablet Android, khususnya Xiaomi, tanpa tombol daya atau tombol volume. Tombol daya ponsel mungkin rusak atau berhenti responsif karena terjatuh secara tidak sengaja, penggunaan berlebihan, kesalahan penanganan, dan kualitas build yang buruk. Apa pun itu penyebab tidak bisanya kamu menggunakan cara mematikan HP Xiaomi dengan tombol power, simak cara mematikan HP Xiaomi tanpa tombol power berikut ini.

Cara Mematikan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power

Cara Mematikan Hp Tanpa Tombol Power

Semua perangkat Android memiliki serangkaian pengaturan Aksesibilitas untuk membantu orang-orang dengan gangguan fisik dan penglihatan. Di antara fitur utama Aksesibilitas Android adalah Talkback dan Aksesibilitas atau Menu Asisten. Dengan mengaktifkan menu ini, kamu dapat menambahkan pintasan Aksesibilitas di bilah navigasi ponsel atau tablet Android kamu atau mendapatkan ikon menu mengambang.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati pintasan cepat untuk meluncurkan Asisten Google, Terbaru, Menu Daya, Tangkapan Layar, dan sebagainya hanya dengan mengetuk ikon Menu Aksesibilitas. Dan iya, kamu bisa menggunakannya untuk mematikan ponsel kamu. Mari kita lihat bagaimana kita dapat mematikan ponsel atau tablet Android tanpa tombol Power melalui Menu Aksesibilitas.

  1. Buka Pengaturan di perangkat Android kamu dan klik Aksesibilitas. Pada perangkat Xiaomi, kamu akan menemukan Aksesibilitas di bawah Setelan tambahan.
  2. Ikon mengambang untuk menu Asisten akan muncul di layar, jika kamu merasa ikon mengambang itu mengganggu, kamu dapat mengubah ukurannya, lokasi, dan lainnya.
  3.  Setelah opsi menu Asisten muncul, cukup klik ikon menu Asisten yang mengambang untuk mengakses menu Matikan. Selesai!


Gengs! Kamu sekarang dapat mematikan perangkat Xiaomi atau perangkat Android kamu yang lain, tanpa menggunakan tombol Power. Jika kamu telah menggunakan ponsel atau tablet selama bertahun-tahun, tombol daya mungkin tidak berfungsi. Meski pun kamu bisa menggunakan menu Asisten, solusi akhir untuk masalah perangkat keras ini adalah mengunjungi pusat layanan untuk memperbaikinya. Ok, sekian panduan cara mematikan HP Xiaomi tanpa tombol power ini, have a blast!