search-button

Sep 14, 2023

5 Langkah Cara Menonaktifkan Akun TikTok Sementara

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menonaktifkan akun TikTok sementara, cara menonaktifkan TikTok sementara. Apakah kamu ingin menonaktifkan akun TikTok kamu untuk sementara, tanpa menghapusnya secara permanen? Well, ada banyak alasan masuk akal untuk melakukan tindakan ini, dan TikTok membuatnya mudah untuk kamu mewujudkannya. Caranya, dengan menggunakan fungsi bawaan yang terdapat dalam menu pengaturan TikTok.

Dengan pengaturan bawaan ini, kamu dapat menonaktifkan akun kamu hingga 30 hari tanpa menghapusnya secara permanen. Pada artikel kali ini, kami akan membagikan langkah demi langkah cara menonaktifkan akun TikTok. Cara menonaktifkan akun TikTok sementara ini, sangat jauh lebih mudah dari pada cara hapus akun tiktok permanen tanpa login. Ok, simak saja langkah-langkah lengkapnya berikut ini.

Cara Menonaktifkan Akun TikTok Sementara

Deactivate TikTok Temporarily

Menonaktifkan akun kamu di TikTok sebenarnya cukup sederhana, setelah kamu mengetahui di mana mencarinya, seluruh proses hanya membutuhkan waktu beberapa saat saja. Dan berikut cara menonaktifkan sementara akun kamu di TikTok:

  1. Masuk ke akun TikTok kamu jika kamu belum melakukannya, lalu buka profil TikTok kamu dan klik ikon di pojok kanan atas dengan tiga garis horizontal.
  2. Klik 'Pengaturan dan privasi', nah di bagian ‘Akun’ klik ‘Kelola akun’. Kemudian di bagian ‘Kontrol akun’, klik ‘Nonaktifkan atau hapus akun’.
  3. Pada halaman 'Mengapa Anda keluar dari TikTok?', klik 'Saya akan keluar sementara'. Klik tombol 'Lanjutkan' di bagian bawah layar.
  4. Setelah itu, ikuti petunjuk di layar. TikTok akan memberikan informasi penting tentang akun kamu dan langkah selanjutnya yang diperlukan.
  5. Setelah proses ini selesai, akun TikTok kamu akan otomatis dinonaktifkan, dan tidak lagi terlihat oleh akun TikTok orang lain.


Gengs! Setelah langkah-langkah di atas, kamu akan logout secara otomatis, dan tidak dapat menggunakannya lagi. Perlu diingat, sebelum kamu memutuskan untuk menonaktifkan akun TikTok, penting untuk mengetahui cara mengaktifkannya kembali. Karena, akun TikTok yang dinonaktifkan akan otomatis terhapus sendiri jika kamu tidak mengaktifkannya kembali setelah 30 hari. Ok, sekian panduan cara menonaktifkan akun TikTok sementara ini, have a nice day!