search-button

Sep 4, 2023

2 Cara Setting Unlisted Video YouTube Untuk Ditonton Terbatas

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara setting unlisted video YouTube untuk ditonton terbatas. Unlisted YouTube artinya video kamu tidak akan muncul di hasil pencarian atau di saluran YouTube milik kamu. Hanya mereka yang mengetahui tautan tersebut yang dapat melihatnya, dan kamu dapat membagikan tautan tersebut kepada siapa pun, bahkan mereka yang tidak memiliki akun/nama pengguna YouTube.

Artinya, video ini tetap bisa dilihat oleh siapa saja, namun hanya jika mereka memiliki tautan ke ideo tersebut. Fitur ini sangat berguna untuk kamu yang ingin membagikan trik atau ilmu rahasisa pada grup tertentu saja, seperti trik dalam belajar ke kelompok belajar yang kamu bimbing atau keperluan lainnya. Ok, langsung saja jika kamu ingin tahu cara Unlisted YouTube, simak panduan cara setting unlisted video YouTube untuk ditonton terbatas berikut ini.

Cara Setting Unlisted Video YouTube Untuk Ditonton Terbatas

Cara Setting Unlisted Video YouTube

1. Cara Setting Unlisted Video YouTube di Komputer

  • Pertama silakan masuk ke YouTube Studio kamu, nah di sini, dDari menu sebelah kiri, pilih Konten.
  • Arahkan ke video yang ingin kamu perbarui menjadi unlisted video. Untuk melihat upload langsung kamu, pilih tab Langsung.
  • Klik panah bawah di bawah "Visibilitas" dan pilih Publik, Pribadi, atau Tidak Terdaftar/Unlisted. Kemudian klik Menyimpan.

2. Cara Setting Unlisted Video YouTube di Ponsel

  • Buka aplikasi YouTube di perangkat Andorid, iPhone atau iPad yang kamu gunakan, kemudian klik Perpustakaan lalu cari video yang ingin kamu jadikan Unlisted Video.
  • Di samping video yang ingin kamu ubah, klik Lainnya, lalu Edit. Klik Visibilitas, lalu pilih antara Publik, Pribadi, dan Tidak Terdaftar/ Unlisted dan klik Simpan.


Gengs! Perlu kamu tahu, pengaturan video ini juga bisa kamu ubah kembali jadi Publik (pengaturan default dan itu berarti siapa pun dapat melihat video kamu), dan Private (hanya mereka yang kamu undang untuk melihat video tersebut yang dapat melihatnya. Untuk opsi Private, kamu harus mempunyai akun Youtube sendiri dan maksimal 50 nama pengguna. Ok, sekian panduan cara setting unlisted video YouTube untuk ditonton terbatas ini, have a nice day!