search-button

Aug 23, 2023

2 Cara Agar Aplikasi Tidak Update Otomatis

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara agar aplikasi tidak update otomatis, download matikan fitur ini agar aplikasi tidak update otomatis hemat kuota. Pembaruan aplikasi otomatis biasany aktif secara default di sebagian besar perangkat, baik itu ponsel atau perangkat lainnya di semua sistem operasi. Dan fitur ini bisa sangat membantu, juga bisa sangat mengganggu juga, apalagi ketika pengguna tidak memiliki kuota.

Fitur pembaruan otomatis ini mengganggu juga ketika perangkat tidak memiliki banyak ruang yang tersisa, di internal atau eksternal. Terkadang pembaruan tersebut juga akan memengaruhi kinerja perangkat. Artikel HEYRIAD.COM kali ini, akan menunjukkan cara menonaktifkan pembaruan otomatis aplikasi di perangkat kamu. Langsung saja simak cara agar aplikasi tidak update otomatis berikut ini.

Cara Agar Aplikasi Tidak Update Otomatis

Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi

1. Untuk menghentikan pengunduhan otomatis di Android, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Pengaturan dan pilih Aplikasi & Pemberitahuan. Selanjutnya, klik Lanjutan > Unduh otomatis.
  • Pilih jenis pengunduhan otomatis yang ingin kamu hentikan, misalnya Pembaruan aplikasi, Gambar, Musik atau yang lainnya.
  • Nonaktifkan switch untuk jenis unduhan otomatis tersebut untuk menonaktifkannya sepenuhnya.
  • Setelah ini, kamu bisa mengulangi langkah-langkahnya, untuk jenis unduhan otomatis lainnya yang ingin kamu hentikan.

2. Untuk menghentikan pengunduhan otomatis di iPhone, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Dari layar Utama di iPhone kamu, navigasikan ke app Pengaturan. Jika app Pengaturan tidak tersedia di layar Utama, gesek ke kiri untuk mengakses Perpustakaan App.
  • Klik pengalih Unduhan Otomatis, di sini kamu bisa pilih dari sejumlah opsi termasuk Musik, Aplikasi, Buku & Buku Audio dan Pembaruan.
  •  Untuk perangkat yang menjalankan iOS 12.4 dan lebih rendah, klik switch untuk menghidupkan atau mematikan, yang ada di sebelah opsi tadi.



Gengs! Setelah ini, kamu perlu melakukan pembaruan aplikasi secara manual ya. Jika kamu berubah pikiran dan ingin perangkat Andorid atau iPhone kamu mengunduh oenbaruan aplikasi secara otomatis lagi, kamu hanya pelru mengulang langkah-langkah yang dicantumkan di atas, kemudian hidupkan lagi dengan mengalihkan tombol switch tadi. Ok, sekian panduan cara agar aplikasi tidak update otomatis ini, have a nice day!