search-button

Jul 24, 2023

4 Langkah Cara Gunakan Multi Device WhatsApp

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara gunakan Multi Device WhatsApp, menggunakan WhatsApp Multi-Device beta. Pada tahun 2021 lalu, WhatsApp merilis mode multi-perangkat, yang memungkinkan kamu menggunakan WhatsApp di semua perangkat, namun kamu hanya dapat menghubungkan satu ponsel ke akun kamu. Pada April 2023, Meta merilis pembaruan WhatsApp yang mendukung banyak ponsel dengan mode Pendamping.

Fitur mode Pendamping yang diperbarui memungkinkan kamu terhubung ke empat perangkat tambahan, termasuk ponsel. Itu berarti kamu dapat menggunakan perangkat lain untuk terus mengirim pesan teks dengan teman saat kamu berada mana pun, tapi di sini kita tidak akan menggunakan fitur tersebut. Fitur multi-device adalah yang akan kita gunakan! Ok, langsung saja, simak cara gunakan Multi Device WhatsApp berikut ini.

Cara Gunakan Multi Device WhatsApp

Cara Gunakan Multi Device WhatsApp

  1. Pertama, pastikan aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan adalah versi terbaru. Jika bukan, kamu bisa memperbaruinya di Play Store atau App Store. Jika sudah, buka aplikasi WhatsApp dan gunakan akun WhatsApp yang ingin kamu ‘multi’-kan ke perangkat lain.
  2. Setelah itu, klik ikon tiga tiitk berjajar di kanan atas layar halaman WhatsApp. Kemudian klik opsi Linked Device atau  Perangkat Tertaut. Di sini, kamu akan melihat tombol Link a device atau Tautkan perangkat, klik tombol tersebut. Di sini akan muncul pilihan untuk menyambungkan ke WiFi.
  3. Jika ada, kamu bisa menyambungkannya ke WiFi, atau klik saja Use mobile data ataua Gunakan data perangkat, untuk menggunakan kuota sendiri. Jika kamu sudah memasang keamanan perangkat, kamu bisa memasukkan PIN atau sidik jari keamanan yang sebelumnya kamu pasang itu.
  4. Jika yang akan kamu sambungkan adalah  WhatsApp laptop, kamu harus mengarahkan ponsel kamu untuk memindai QR code di WhatsApp Desktop. Atau kamu bisa, klik Link with phone number instead atau Tautkan dengan nomor telepon, yang ada di bawah bar scan.


Ok, gengs! Setelah memindai kode, WhatsApp kamu akan ada di perangkat lainnya yang kamu gunakan. Jika khawatir soal keamanan, atau kamu menggunakan perangkat umum, kamu bisa memutuskan tautan ke perangkat tersebut, setelah kamu selesai menggunakannya. Dan menautkannya lagi, ketika akan menggunakannya lagi. Iya, dengan metode ini, isi WhatsApp kamu akan tetap aman. Ok, sekian panduan cara gunakan Multi Device WhatsApp ini, have a nice day!