search-button

Jun 17, 2023

3 Cara Mengecilkan dan Memperbesar Tampilan Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengecilkan dan memperbesar tampilan Instagram. Instagram telah berhasil menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengubah cara menampilkan teks pada Oktober 2017, tetapi kamu masih dapat mengubah ukuran font di versi yang lebih lama juga. Ada beberapa pilihan ukuran font di Instagram, antara lain serif, italic, bold, dan cursive.

Bergantung pada preferensi pribadi, kamu juga dapat menyesuaikan alignment dan  justification display teks. Ikon kotak teks akan menambahkan batas di sekeliling teks, dan akan transparan saat tidak digunakan. Selain itu, font kini didukung di Instagram, sehingga kamu dapat menambahkan berbagai gaya font ke teks. Ingin tahu cara mengubahnya? Simak cara mengecilkan dan memperbesar tampilan Instagram berikut ini.

Cara Mengecilkan dan Memperbesar Tampilan Instagram

Cara Mengubah Ukuran Tampilan Instagram

1. Cara Mengubah Ukuran Tampilan Instagram Menggunakan iPhone atau iPad

  • Buka Pengaturan Ikon Aplikasi Pengaturan iPhone kamu, di sini kamu akan menemukan ikon roda gigi ini di salah satu layar Utama atau di folder Utilitas. Klik Tampilan & Kecerahan, biasanya ada di pengelompokan ketiga opsi menu di bawah "Umum", di samping ikon "Aa".
  • Klik Ukuran Teks, di sini kamu akan melihat pratinjau tampilan teks serta beberapa pilihan yang dapat kamu buat untuk mengubahnya. Seret penggeser ke ukuran teks yang kamu inginkan. Dengan menyeret penggeser ke kanan, teks di pratinjau menjadi lebih besar.
  • Sekarang buka Instagram, dan perubahan yang kamu buat di pengaturan ponsel tadi akan mengubah tampilan Instagram. Jika kamu sudah membuka Instagram, tutup dan buka kembali untuk melihat peningkatan ukuran font.

2. Cara Mengubah Ukuran Tampilan Instagram Menggunakan Android

  • Buka Pengaturan Pengaturan Android kamu, dengan menemukan ikon roda gigi di panel menu cepat yang bisa kamu akses dengan menggeser layar dari atas ke bawah. Klik Aksesibilitas, yang berada di dekat bagian bawah atau tengah menu.
  • Kemudian klik Ukuran Font. Opsi menu ini berbeda-beda tergantung pabrikan ponsel Android kamu, jadi kamu mungkin perlu mengetuk Peningkatan visibilitas terlebih dahulu. Kemudian seret penggeser ke ukuran teks yang kamu inginkan.
  • Kamu akan melihat pratinjau ukuran teks di atas penggeser, dan dengan menyeretnya ke kanan akan memperbesar ukuran font. Selanjutnya buka Instagram, untuk melihat perubahan yang kamu buat di pengaturan ponsel tadi.

3. Cara Mengubah Ukuran Tampilan Instagram Menggunakan Pintasan Keyboard di Browser di Komputer

  • Buka https://instagram.com, kamu dapat menggunakan browser apa pun di komputer Mac atau Windows kamu untuk menggunakan pintasan ini. Tekan Ctrl++ (Windows) atau ⌘ Cmd++ di Mac, pintasan Ini akan menambah ukuran font di browser kamu.
  • Tekan Ctrl+- (Windows) atau ⌘ Cmd+- (Mac), pintasan ini akan memperkecil. Karena halaman akan secara otomatis dimuat lagi saat diperbesar, kemungkinan besar kamu ingin memperkecil sebelum meninggalkan Instagram sehingga kamu dapat melihatnya secara normal.


Gengs! Selain dengan ketiga cara di atas, ada satu cara lagi yang bisa kamu gunakan untuk mengubah, memperbesar atau memperkecil tampilan Instagram. Caranya yaitu dengan langsung di aplikasi Instagramnya. Tapi menurut kami, cara-cara di atas jauh lebih mudah untuk diterapkan. Dan kamu bisa menggunakannya di smeua perangkat. Ok, sekian panduan cara mengecilkan dan memperbesar tampilan Instagram ini, have a nice day!