search-button

May 8, 2023

6 Cara Mengaktifkan dan Mencari Bluetooth di Laptop

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan dan mencari bluetooth di Laptop, cara mengaktifkan bluetooth di laptop Windows 7 dan di windows lainnya. Tahu gak sih?! Bahwa kamu dapat memasangkan semua jenis perangkat Bluetooth dengan PC atau laptop kamu, ermasuk keyboard, mouse, ponsel, speaker, dan banyak lagi perangkat lainnya yang bisa kamu sabmbungan dengan mudah menggunakan bluetooth.

Untuk melakukan ini, PC atau laptop kamu harus memiliki fitur Bluetooth. Beberapa personal computer, seperti laptop dan tablet, memiliki Bluetooth bawaan. Jika PC laptop kamu tidak memilikinya, kamu dapat mencolokkan adaptor Bluetooth USB ke port USB di PC untuk mendapatkannya. Jika kamu belum tahu apakah laptop kamu punya fitur bluetootj atau tidak, simak panduan cara mengaktifkan dan mencari bluetooth di Laptop berikut ini, yang juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengaktifkan bluetooth di laptop Windows 10.

Cara Mengaktifkan dan Mencari Bluetooth di Laptop

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Asus Dan Brnad Lainnya

1. Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Acer Windows 10

Pilih Mulai atau Start > Pengaturan atau Settings > Perangkat atau Device > Bluetooth & perangkat lain atau Bluetooth & other devices. Selanjutnya pilih More Bluetooth options untuk menemukan lebih banyak pengaturan Bluetooth. Jika kamu tidak melihat pengalih Bluetooth di pengaturan Bluetooth & perangkat lain, PC kamu mungkin tidak memiliki Bluetooth, atau perangkat keras Bluetooth mungkin tidak dikenali.

2. Cara Mencari Bluetooth di Laptop Windows 11

Untuk cara menemukan setelan Bluetooth di perangkat Windows 11, kamu hanya perlu menekan tombol Mulai atau Start, lalu ketik pengaturan atau Settings di kolom pencarin. Pilih Pengaturan atau Settings > Bluetooth & perangkat atau Bluetooth & Devices > Perangkat atau Devices. Di bawah Pengaturan terkait, pilih Pengaturan Bluetooth lainnya untuk menemukan lebih banyak opsi Bluetooth.

3. Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Laptop Lenovo Menggunakan Keyboard

Pertama cari ikon "Bluetooth" di keyboard kamu dan klik untuk mengaktifkan Bluetooth. Jika ikon muncul di Tombol Fungsi di bagian atas, kamu mungkin harus menekan dan menahan tombol "Fn" terlebih dahulu, diikuti dengan tombol "Bluetooth". Cara ini bergantung pada konfigurasi keyboard PC atau laptop yang sedang kamu gunakan saat ini. Jika kamu tidak melihat ikon Bluetooth ini, PC kamu mungkin tidak memiliki Bluetooth.

4. Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Windows 11 Lewat Device Manager

Jika sejauh ini tidak ada yang berhasil, coba gunakan "Pengelola Perangkat" atau “Device Manager” untuk melihat apakah Bluetooth terdaftar. Perhatikan bahwa PC mungkin mendukung fungsionalitas Bluetooth dan tetap tidak muncul di daftar perangkat. Itu terjadi ketika tidak ada pengandar Bluetooth yang disiapkan untuk adaptor eksternal atau komponen internal. Namun, perangkat Bluetooth internal umumnya terdeteksi, baik terpasang atau tidak.

5. Cara Mengaktifkan Bluetooth di Windows 8.1

Beberapa komputer menawarkan tombol atau tombol keyboard yang memungkinkan kamu mengaktifkan Bluetooth dengan satu ketukan. Namun, jika kamu tidak dapat menemukan salah satunya, aktifkan saja Bluetooth di pengaturan komputer. Untuk ini, pilih tombol Mulai / Start. Ketik "Bluetooth" di kotak pencarian dan pilih pengaturan Bluetooth. Alihkan sakelar Bluetooth ke Aktif. Cara ini bisa digunakan sebagai cara mengaktifkan bluetooth di laptop ke speaker.

6. Cara Mengaktifkan Bluetooth di Windows 7

Pengaturan untuk mengaktifkan Bluetooth di Windows 7 sedikit berbeda dari versi Windows yang lebih baru. Ok, langsung saja pilih tombol Mulai/Start, dan ketik Bluetooth di kotak Mulai Pencarian. Pilih Ubah Pengaturan Bluetooth/ Change Bluetooth Settings di hasil pencarian. Kotak dialog Pengaturan Bluetooth akan terbuka, pilih kotak centang Izinkan Perangkat Bluetooth Menemukan Komputer Ini di bawah Penemuan.


Gengs! Untuk mengetahui apakah perangkat laptop kamu punya bluetooth atau tidak, kamu juga bisa melihat daftar spesifikasi laptop. Kamu bisa melihat spesifikasi itu di internet, dengan mebgetikan brand dan tipe laptop yang kamu gunakan. Atau kamu bisa melihatnya di box laptop yang kamu beli. Ok, sekian panduan cara mengaktifkan dan mencari bluetooth di Laptop ini, have a nice day!