search-button

May 22, 2023

2 Cara Backup Semua Data HP iPhone Agar Tidak Hilang

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara backup semua data HP iPhone agar tidak hilang, lebih mudah dari cara mengembalikan data backup Android. Kita semua tahu bahwa penting untuk mencadangkan data-data yang tersimpan di perangkat kita. Tidak ada yang mau kehilangan foto, kontak, email, dan semua data penting lainnya selama bertahun-tahun disimpan, ketika tidak sengaja menghapusnya atau terjadi kecelakaan pada perangkat.

Ketika kecelakaan terjadi, kenangan dan semua data yang tersimpan bertahun-tahun dapat hilang tanpa dapat diperbaiki. Untuk itu, banyak yang memilih mencadangkan semuany. Dan untungnya, mencadangkan perangkat iPhone kamu lebih mudah dari sebelumnya. Lihat panduan singkat kami tentang cara mudah mencadangkan ponsel kamu ke cloud atau cara backup data hp ke google drive. Simak cara backup semua data HP iPhone agar tidak hilang berikut ini.

Cara Backup Semua Data HP iPhone Agar Tidak Hilang

Cara Backup Data Android Ke Gmail

Mencadangkan iPhone

Ada beberapa cara untuk mencadangkan iPhone untuk melindungi data di dalamnya, termasuk melalui internet ke layanan cloud atau langsung ke komputer. Sejauh ini, metode termudah adalah mencadangkan data do perangkat ke layanan iCloud Apple. Jika kamu memiliki iPhone, iPad, atau perangkat iOS lainnya, kamu pasti tahu, Apple merekomendasikan untuk menggunakan layanan iCloud mereka untuk mencadangkan data perangkat.

Sebelum ini, kamu harus memastikan bahwa kamu sudah memiliki akun iCloud. FYI, semua akun iCloud dilengkapi dengan penyimpanan data gratis sebesar 5 GB, tapi jika kamu memiliki banyak foto, menyimpan musik, atau data lain yang melebihi batas ini, kamu mungkin perlu membeli lebih banyak penyimpanan. Ada banyak pilihan, kamu hanya perlu memilih yang paling sesuai. 

1. Cadangkan iPhone Secara Manual

  • Hubungkan ponsel kamu ke jaringan WiFi, atau aktifkan data internet pribadi kamu.
  • Di perangkat iOS kamu, buka Pengaturan > [nama kamu] > iCloud > Cadangan iCloud.
  • Setelah ini, klik Cadangkan Sekarang. Kemudian, tinggal tunggu saja hingga proses selesai.

2. Cadangkan iPhone Secara Otomatis

Alternatifnya, kamu dapat mengatur perangkat iPhone kamu untuk mencadangkan data yang disimpan setiap hari secara otomatis saat ponsel terhubung ke internet atau ketika terhubung ke jaringan WiFi. Langkah-langkahnya pun hampir sama,

  • Sambungkan ponsel kamu ke internet dengan data probadi, atau sambungkan ke WiFi.
  • Buka Pengaturan > [nama kamu] > iCloud > Cadangan iCloud.
  • Kemudian alihkan sakelar atau tombol di sebelah "iCloud Backup".


Gengs! Untuk mencadangkan data-data yang tersimpan di perangkat Android kamu, ada banyak ‘tempat’ yang bisa kamu gunakan. Iya, karena memang ada banyak jenisnya, misalnya Google Drive, untuk menyimpan semua jenis file. Google Photos untuk menyimpan data khusus foto dan video, dan Google One App. Ok, sekian panduan cara backup semua data HP iPhone agar tidak hilang ini, have a nice day!