search-button

Mar 14, 2023

6 Langkah Cara Membuat Video Menjadi HD di CapCut

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat video menjadi HD di CapCut, cara mengubah video menjadi HD di CapCut. CapCut merupakan salah satu aplikasi edit video di HP dengan banyak fitur di dalamnya. Banyak kreator konten terutama di Tiktok yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit konten videonya. Omong-omong soal video, dalam membuat video, salah satu hal yang paling diperhitungkan adalah kualitas video tersebut.

Dan dampak tidak baik dari pengeditan video, adalah kualitasnya akan berkurang. Banyak pembuat konten mengeluhkan hal ini. Untungnya, di CapCut kamu bisa mengedit video dengan tetap mempertahankan kualitas asli HD dari video tersebut. Ingin tahu bagaimana cara cara membuat video menjadi jernih di capcut? Simak langsung cara membuat video menjadi HD di CapCut berikut ini.

Cara Membuat Video Menjadi HD di CapCut

Cara Mengubah Kualitas Video Menjadi HD di Android

  1. Pertama, buka aplikasi CapCut di perangkat yang kamu gunakan. Lalu klik ‘Proyek Baru’ dengan tanda plus, kemudian pilih video yang ingin kamu edit dan tetap dengan kualitas HD.
  2. Selanjutnya, pilih opsu resolusi 1080p untuk video tersebut. Jika kamu mau, kamu juga bisa menghapus Watermark CapCut, atau dibiiarkan juga tidak apa-apa.
  3. Klik ‘Overlay’, llau tambahkan Overlay. Di sini masukkan latar belakang warna hitam, kemudian klik tombol Tambah dan sesuaikan latar belakang dengan format video dengan mencubitnya.
  4. Kemudian gambungkan latar belakang tadi, dengan mengklik ‘Gabungkan.’ Aturlah tingkat kelembutannya dan klik tanda centang jika sudah selesai. 
  5. Langkah berikutnya, sesuaikan latar video kamu, dan klik opsi ‘Filter.’ Sesuaiakan pengaturan lainnya, termasuk Kecerahan, Saturasi, Cahaya, dan Ketajamannya. 
  6. Terakhir, tinggal klik tombol Centang dan kamu juga bisa memutar video tadi untuk melihat hasilnya, kemudian klik Simpan.


Gengs! Selain CapCut, kamu juga bisa loh mengedit video dan tetap mempertahankan kualitas HD-nya. Kamu bisa menggunakan aplikasi lain, yang bisa kamu temukan di PlayStore, atau jika tidak ingin mengunduh aplikasi, kamu bisa menggunakan layanan pengubah kualitas video menjadi HD online. Ada banyak situs tersebut, tinggal ketikan saja keyword-nya. Ok, sekian panduan cara membuat video menjadi HD di CapCut ini, have a nice day!