search-button

Mar 21, 2023

6 Cara Restart HP Xiaomi Untuk Mengatasi Masalah Sistem

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara restart hp Xiaomi untuk mengatasi masalah sistem, cara restart hp Xiaomi tanpa sentuh layar. Jika kamu memiliki ponsel cerdas Xiaomi dan ingin mengatur ulang atau me-restart-nya, ada banyak cara untuk mengatur ulang perangkat Xiaomi kamu. Well, ada banyak alasan kenapa orang ingin mengatur ulang perangkatnya. Misalnya, jika smartphone Xiaomi-nya melambat dari waktu ke waktu.

Selain itu, alasan orang ingin mmulai ulang perangkatnya adalah karean terjadi masalah sistem, seperti yang kamu alami saat ini. Gengs! Menyetel ulang perangat ini bisa memberikan ‘kehidupan baru’ bagi perangkat kamu. Pada artikel ini, kami akan memandu kamu dengan cara restart hp Xiaomi untuk mengatasi masalah sistem teraman dan termudah, salah satunya adalah cara restart hp xiaomi di pengaturan.

Cara Restart HP Xiaomi Untuk Mengatasi Masalah Sistem

Cara Reset Hp Xiaomi

1. Cara Atur Ulang Pabrik Melalui Pengaturan

Di ponsel Xiaomi kamu, temukan dan luncurkan aplikasi Pengaturan. Kemudian klik Pengaturan Umum. Klik pada opsi Cadangkan & setel ulang, di banyak opsi yang muncul, klik  pada opsi Reset data pabrik. Selanjutnya, pilih untuk menghapus aplikasi yang diunduh dan konten di kartu SD eksternal atau tidak. Setelah itu, klik Setel ulang telepon.

2. Cara Reboot Hp Xiaomi Dalam Keadaan Mati

Ketika smartphone Xiaomi kamu dalam keadaan mati, tekan dan tahan tombol power dan tombol volume atas secara bersamaan. Setelah logo Xiaomi/Mi/POCO muncul di layar, dan kamu menerima umpan balik haptic atau getaran, lepaskan tombol daya sambil tetap menahan tombol volume naik. Di sini, sila pilih opsi reboot atau opsi lainnya yang kamu mau.

3. Cara Reset Hp Xiaomi Yang Terkunci

Jika ponsel Mi kamu terkunci dan tidak dapat mengaksesnya, kamu masih dapat mengatur ulang perangkat menggunakan PC. Untuk memulainya, kamu perlu menginstal alat ADB di komputer. ADB adalah singkatan dari Android Debug Bridge, yang memungkinkan kamu berkomunikasi dengan perangkat Android melalui koneksi USB. Anda dapat mengunduh alat ADB dari situs web resmi pengembang Android.

4. Cara Reset Hp Xiaomi MIUI 12

Sebelumnya, pastikan baterai ponsel terisi penuh supaya reset berhasil.  langsung masuk ke menu Pengaturan atau Setting. Di sini, pilih About Phone atau Tentang Telepon. Pilih Factory Reset atau Reset Pabrik, kemudian jika kamu ingin reset semua data pilih Erase all data. Tunggu sampai reset ponsel berhasil.

5. Cara Soft Reset Ponsel Xiaomi

Masalah umum seperti masalah konektivitas jaringan, kerusakan sensor, dan lainnya dapat dengan mudah diperbaiki dengan bantuan soft reset. Untuk ini, temukanlah tombol daya ponsel cerdas Xiaomi kamu. Tekan dan tahan tombol daya hingga menu daya mulai muncul di layar, klik Mulai Ulang dan tunggu proses restart selesai.

6. Cara Reset Dengan Mi Cloud

Jika kamu memiliki akun Mi Cloud, kamu bisa menggunakannya untuk melakukan reset gengs! Caranya mudah, tinggal masuk kem akun Mi Cloud kamu. Di halaman yang muncul, klik pada opsi Device (Find device), kemudian pilih perangkat yang ingin kamu reset. Klik Wipe Device > Wipe.


Gengs! Cara-cara di atas bisa kamu jadikan sebagai cara reset hp Xiaomi 4a dan juga pada Xiaomi seri lainnya. Untuk cara menggunakan komputer, kamu bisa mempelajari dulu dengan baik caranya, supaya proses restart berhasil. Jika kamu mencari cara reboot hp xiaomi tanpa kehilangan data, kami sarankan untuk menggunakan cara terakhir. Ok, sekian panduan cara restart hp Xiaomi untuk mengatasi masalah sistem ini, have a nice day!