search-button

Mar 11, 2023

4 Cara Mematikan Laptop dengan Benar

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan laptop dengan benar, cara mematikan laptop yang benar. Meninggalkan PC atau laptop kamu dengan keadaan menyala sepanjang waktu mungkin nyaman, tetapi kamu tetap harus mematikannya kira-kira seminggu sekali. Dengan mematikan laptop, itu akan memberikan kesempatan pada laptop untuk menutup proses latar belakang yang dapat terakumulasi dari waktu ke waktu dan menguras kinerjanya.

Dengan mematikannya itu juga akan memberi kesempatan pada komponen laptop kamu, seperti sistem pendinginnya untuk istirahat. Sama seperti mesin lainnya, laptop dapat rusak jika dijalankan tanpa henti terlalu lama. Memang mode tidur membantu meminimalkan risiko itu, tetapi laptop kamu masih bisa mendapatkan keuntungan dari shutdown total dari waktu ke waktu. Untuk itu, kamu harus tahu cara mematikan laptop dengan benar, sebelum kamu harus mencari tahu tentang cara mematikan laptop yang error.

Cara Mematikan Laptop dengan Benar

Cara Mematikan Laptop Asus dan Laptop Lainnya

  1. Pertama. [astikan semua yang kamu kerjakan di laptop sudah disimpan. Setelah itu, kamu bisa menghapus semua cache dari laptop menggunakan program penghapus cache.
  2. Setelah pembersihan selesai, tinggal tutup semua program yang kamu buka di laptop. Setelah itu klik tombol Start di bilah tugas dengan ikon seperti empat kotak.
  3. Lalu klik tombol power melingkar di kanan bawah menu Start, kemudian pilih Shutdown untuk mematikan laptop. 
  4. Atau, kamu juga bisa langsung klik kanan tombol Start di bilah tugas dan arahkan mouse ke Shutdown atau Sign Out, lalu pilih Shutdown.


Gengs! Selain dengan cara di atas, kamu juga bisa mematikan laptop kamu dengan cara lain. Yaitu dengan pintasan atau shortcut, untuk ini kamu hanya perlu menekan tombol kombinasi Alt + F4. Tapi dengan cara ini, jika kamu membuka browser atau aplikasi lain, ini akan langsung menutup aplikasi, jadi sebaiknya semua pekerjaan kamu sudah disimpan sebelum menggunakan shortcut ini. Setelah itu, Windows akan menanyakan apakah kamu ingin mematikan, mengganti pengguna, keluar, mematikan komputer, atau memulai ulang komputer. Tinggal pilih matikan komputer, selesai. Ok, sekian panduan cara mematikan laptop dengan benar ini, have a nice day!