search-button

Feb 7, 2023

2 Cara Menghitung Engagement Rate Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghitung engagement rate Instagram, tanoa aplikasi menghitung engagement rate instagram. Mengetahui cara menghitung tingkat engagement rate atau keterlibatan Instagram kamu itu sangat penting, terutama di tahun 2023 ini. Tingkat keterlibatan Instagram kamu dapat membantu mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana konten yang kamu buat dapat beresonansi dengan audiens akun kamu.

Di panduan kali ini, kami akan menunjukan kepada kamu bagaimana cara untuk menghitung engagement rate Instagram dengan mudah. Di paragraf pertama panduan ini, kami telah membahas sedikit tentang engagement rate Instagram atau keterlibatan Instagram dan mengapa itu sangat penting. Ok, berikut adalah cara menghitung engagement rate Instagram atau cara cek engagement rate instagram.

Cara Menghitung Engagement Rate Instagram

Cara Menghitung Engagement Rate

Cara Pertama

Untuk cara menghitung engagement rate per post atau tingkat keterlibatan Instagram untuk sebuah postingan di akun Instagram, kamu hanya perlu membagi jumlah total suka pada postingan tersebut dan komentar dengan jumlah pengikut akun Instagram kamu. Setelah itu, tinggal kalikan dengan 100, jika kamu ingin hasilnya dalam bentuk persentase. Jika tidak, tidak usah dikalikan dengan 100.

Cara Kedua

Cara alternatifnya, adalah dengan menggunakan platform manajemen media sosial bernama ‘Later’. Selain untuk Insatgram, paltform ini juga bisa kamu guankan sebagai cara menghitung engagement rate TikTok. Platform ini, akan secara otomatis menghitung tingkat engagement rate  atau keterlibatan Instagram kamu untuk setiap pos yang kamu bagikan di akun Instagram kamu atau di media sosial lainnya.


Gengs! Sekali lag kami ingat kan pentingnya menghitung tingkat engagement rate. Jadi, dengan memantau tingkat keterlibatan Instagram itu akan memberi kamu gambaran yang jelas tentang bagaimana konten kamu beresonansi dengan audiens yang kamu punya di Instagram atau di media sosial lainnya. Jika kamu melihat tingkat keterlibatan yang kuat secara konsisten, maka kamu akan tahu pengikut kamu menikmati konten yang kamu buat. Ok, sekian panduan cara menghitung engagement rate Instagram ini, have a nice day!