search-button

Dec 16, 2022

4 Langkah Cara Membagikan Catatan di Fitur Baru Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membagikan catatan di Instagram, ketahui juga alasan kenapa Instagram notes tidak muncul. “Bagaimana cara membagikan catatan di Instagram?” Ini adalah pertanyaan yang ditanyakan banyak orang saat ini, sejak Meta meluncurkan fitur baru ini. Well, jika kamu adalah salah satu yang punya pertanyaan itu, izinkan kami untuk membantu menjawabnya!

Sebelumnya, perlu kamu tahu bahwa pada dasarnya fitur baru Instagram ini adalah versi Twitter yang lebih kecil dengan sentuhan yang lebih pribadi. Jadi, fitur ini adalah Instagram Story dengan teks yang memungkinkan kamu berbagi pesan singkat hingga 60 karakter ke bagian atas kotak masuk teman dan pengikut terdekat akun Instagram kamu. Paham ya! Ok, selanjutnya, simak langkah-langkah cara membagikan catatan di Instagram berikut ini.

Cara Membagikan Catatan di Fitur Baru Instagram

Cara Menggunakan Fiitur Baru Notes Instagram

  1. Langsung setelah kamu, mmebuka akun Instgram kamu, buka kotak masuk pesannya dengan mengetuk ikon pesan kapal keretas di kanan atas layar.
  2. Dari sini, tepat di atas daftar DM, kamu akan melihat gelembung gambar profil. Nah, di sini klik foto profil kamu.
  3. Di sini, kamu akan melihat ada kata ‘Tinggalkan catatan’ atau ‘Leave a note’ di bawahnya foto profil kamu. 
  4. Nah, ketikanlah catatan kamu dan klik bagikan. Dari sini, kamu dapat memilih dengan siapa akan dibagikan, lalu klik bagikan di kanan atas.


Gengs! Fitur ini juga menawarkan fungsi lainnya, yaitu fungsi untuk membalas catatat akun yang kamu lihat di Instagram. Dan tentu saja, catatan yang kamu buat akan bisa mendapatkan balasan dari akun yang melihatnya. Setiap balasan untuk catatan ini kemudian akan ditampilkan kepada kamu sebagai DM di kotak masuk akun Instagram kamu. Oh! Untuk pihan pemirsa, atau orang yang dapat melihat catatan yang dibuat, kamu bisa memilih antara publik atau orang-orang terdekat saja. Dan, jika fitur ini tidak muncul di Instagram kamu, silakan update dulu versi aplikasinya ya. Ok, sekian panduan Cara Membagikan Catatan di Fitur Baru Instagram ini, have a nice day!