search-button

Nov 25, 2022

6 Langkah Cara Chat WhatsApp ke Nomor Sendiri

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara chat WhatsApp ke nomor sendiri, gak perlu lagi aplikasi untuk chat dengan diri sendiri. WhatsApp mungkin adalah aplikasi paling populer di Indonesia dan di berbagai negara lainnya, tetapi meski begitu, ada satu fitur bermanfaat yang agak sulit ditemukan di aplikasi ini, yaitu fitur yang memungkinkan kemampuan membuat catatan untuk diri sendiri. Aplikasi perpesanan lain seperti Signal hadir dengan fitur ini, yang berguna untuk membuat daftar, menyimpan tautan, dan lainnya.


Kita tahu, WhatsApp digunakan untuk mengirim pesan teks, foto, video, file, dokumen, stiker, dan bahkan GIF. Ada juga beberapa fitur yang telah diperkenalkan WhatsApp selama bertahun-tahun, dan ini termasuk kemampuan untuk mengarsipkan obrolan, membisukan grup, dan bahkan memberi bintang pada pesan penting. Dan sekarang, aplikasi ini mampu menambahkan catatan untuk diri sendiri. Fitur ini sangat mudah digunakan, namun belum begitu dikenal di kalangan pengguna WhatsApp. Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara chat WhatsApp ke nomor sendiri, simak langsung cara chat WA sendiri ini.

Cara Chat WhatsApp ke Nomor Sendiri

Cara WA Ke Nomor Sendiri

  1. Buka browser apa pun di perangkat kamu, ponsel, tab atau PC, entah itu Google Chrome, Firefox atau yang lainnya. Ketik wa.me// di bilah alamat, diikuti dengan nomor telepon kamu. Pastikan Anda menambahkan kode negara kamu juga sebelum memasukkan nomor ponsel.
  2. Setelah ini, Prompt jendela akan meminta kamu untuk membuka WhatsApp. Jika menggunakan ponsel, WA kamu akan terbuka dengan nomor telepon kamu ditampilkan di bagian atas layar. Nah, sekarang kamu dapat mulai mengobrol dengan diri sendiri, menambahkan catatan, atau menyimpan foto dan video di sana.
  3. Jika menggunakan PC, jendela baru akan terbuka dengan tombol bertuliskan, "Lanjutkan ke Obrolan". Klik opsi itu dan WhatsApp Web atau aplikasi desktop WhatsApp akan terbuka dengan menampilkan obrolan kamu sendiri.


Gengs! Cahat atau memulai mengobrol dengan diri sendiri di WhatsApp bermanfaat karena berbagai alasan. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyimpan tautan dan video resep, petunjuk, atau DIY yang mungkin ingin kamu pernah lihat di berbagai platform. Seperti yang disebutkan, fitur ini juga memungkinkan kamu membuat daftar belanja dan tugas serta berbagi file di seluruh perangkat dengan mudah. Sekian panduan cara chat WhatsApp ke nomor sendiri ini, have a nice day!