search-button

Nov 5, 2022

2 Cara Membatasi Hotspot di Handphone Infinix

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membatasi hotspot di handphone Infinix, cara membatasi pengguna hotspot di hp Infinix Hot 10 Play dan seri lainnya. Kita sering menghadapi situasi di mana teman, keluarga atau siapa pun membutuhkan koneksi internet, ketika kuota internet mereka sendiri habis. Dalam situasi ini, kamu mungkin harus secara suka rela atau terpaksa berbagi kuota internet kamu lewat hotspot peragkat. Ketika satu atau dua perangkat saja yang tersambung mungkin tidak akan masasalah, apalagi jika perangkat-perangkat tersebut hanya menggunakan aplikasi WhatsApp atau yang meghabiskan kuota sedikit saja.


Tapi, bagaimana mereka malah menggunakan YouTube, TikTok, game online dan yang lainnya. Atau terlalu banyak perangkat yang tersambung ke perangkat kamu. Bisa-bisa kuota untuk satu bulan, bisa habis hari itu juga. Untuk itu, kamu harus tahu cara membatasi hotspot perangkat kamu, agar kuota kamu tidak bobol. Untuk pengguna Infinix, simak cara membatasi hotspot di handphone Infinix berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara membatasi pengguna hotspot di hp Infinix Smart 5.

Cara Membatasi Hotspot di Handphone Infinix

Cara Membatasi Hotspot di Infinix


Cara Pertama

  1. Pertama silakan buka pengaturan di perangkat Infinix kamu, kemudian silakan pilih Jaringan dan pilih Hotspot Pribadi.
  2. Selanjutnya pilih opsi Perangkat terhubung, kemudian pilih opsi Batas Perangkat Terhubung. Di sini, silakan atur jumlahnya.


Cara kedua

  1. Pertama, silaan buka Pengaturan di perangkat Infinix kamu. Setelah itu, silakan klik pada opsi Hotspot dan klik opsi Berbagi Jaringan.
  2. Sekarang, klik pada opsi Hotspot Pribadi. Di sini kamu akan menemukan beberapa opsi, silakan klik pada opsi Batas.
  3. Selanjutnya silakan atur jumlah kuota yang kamu inginkan untuk dapat digunakan di hotspot, klik Batas Data dan klik Matikan dan Beritahu untuk opsi Saat Terlampaui.


Gengs! Jika cara diatas masih belum efektif untuk mencegah penggunaan kuota yang berlebih, kamu juga bisa memblokir perangkat yang kamu anggap menghabiskan kuoat terlalu banyak, agar perangkat tersebut tidak bisa terhubung secara otomatis lagi nantinya. Atau kamu juga bisa menggunakan aplikasi bantuan, yang bisa kamu unduh di Play Store. Ok, sekian panduan cara membatasi hotspot di handphone Infinix ini, have a nice day!