search-button

Oct 27, 2022

3 Cara Melihat Kembali Foto yang Disembunyikan di OPPO

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD/COM – inilah panduan cara melihat kembali foto yang disembunyikan di OPPO, cara melihat foto yang di private di galeri Hp OPPO. Perlu kamu tahu gengs, setiap perusahaan smartphone itu memiliki banyak fitur yang mereka masukkan ke tiap-tiap produknya. Karena itu juga, biasanya setiap smartphone memiliki metode yang berbeda untuk menjalankan setiap fitur yang ada.


Berbicara soal fitur, salah satu fitur yang ada pada smartphone OPPO adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan foto dan video yang ada di penyimpanan internal atau eksternal ponselnya. Jika kamu sudah tahu bagaimana cara menyembunyikan foto dengan fitur ini, dalam postingan kali ini, kamu akan belajar cara melihat kembali foto yang disembunyikan di OPPO, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara melihat foto yang di private di hp OPPO A31.

Cara Melihat Kembali Foto yang Disembunyikan di OPPO

Cara Melihat Foto yang di Private di Hp


Cara Pertama

Foto atau video yang disembunyikan atau di-private di galeri smartphone OPPO dapat dipulihkan atau kembali dimunculkan kapan saja. Untuk melakukannya, buka galeri dan tahan bilah status atau bilah tab (Foto - Album - Jelajahi) di area atas. Setelah konfirmasi singkat dengan metode buka kunci yang ditentukan melalui PIN, kata sandi, pola atau sidik jari atau pengenalan wajah yang kamu atur sebelumnya, file tersembunyi akan segera ditampilkan. Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara melihat foto yang di private di Hp realme juga.


Cara Kedua

Selain cara di pertama, kamu juga bisa melihat lagi file yang kamu sembunyikan dengan membuka "Pengaturan" kemudian, klik "Privasi". Selanjutnya, klik " Private Safe". Sekarang, masukkan kata sandi privasi yang kamu gunakan sebelumnya. Kemudian, klik "Gambar dan video". Selanjutnya, tandai foto dan video yang ingin kamu lihat lagi. Sekarang, klik "Tetapkan sebagai publik". Terakhir, pilih album tempat kamu ingin menampilkan foto dan video tersebut. Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara melihat foto yang di private di hp OPPO A53 juga.


Cara Ketiga

Cara terakhit ini kami rekomendasikan untuk kamu yang tidak menggunakan fitur bawaan OPPO untuk menyembunyikan file-file foto atau video kamu di ponsel OPPO, cara ini kami rekomendasikan untuk kamu yang menggunakan aplikasi unduhan dari Play Store untuk menyembunyikan file. Untuk ini, kamu bisa langsung membuka aplikasi tersebut dan mengeluarkan semua file dari sana, atau kamu juga bisa langsung menghapus aplikasi tersebut. Dengan begitu, secara otomatis, file-file yang disembunyikan akan langsung kembali ke galeri.


Gengs! Sebagai info tambahan saja, OPPO juga menyediakan sistem keamanan privacy lain loh, yang bisa digunakan oleh penggunannya. Salah satunya adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan aplikasi agar tidak bisa muncul di home screen, juga fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengunci aplikasi yang ada. Ok, sekian panduan cara melihat kembali foto yang disembunyikan di OPPO ini, have a nice day!