search-button

Aug 15, 2022

Cara Mematikan Status Online di WhatsApp Agar Terlihat Offline (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan status online di WhatsApp agar terlihat offline, semudah cara menonaktifkan WA di Hp VIVO Y12 S. Jika kamu menggunakan WhatsApp secara teratur, kemungkinan kamu akan melihat status online di sebelah nama beberapa kontak yang kamu simpan. Itu artinya, orang lain juga dapat melihat status online kamu, Tapi meskipun WhatsApp membuat status online kamu terlihat oleh semua orang secara default, kamu dapat dengan mudah mengubahnya.


Jadi, status online pada WhatsApp ini memungkinkan pengguna untuk melihat terakhir kali apakah pengguna aktif di platform, atau apakah pengguna itu sedang menggunakan aplikasi tersebut. Jika kamu tidak ingin kontak WhatsApp yang tersimpan mengetahui status "online" WhatsApp kamu, maka kamu dapat dengan mudah menyembunyikan status kamu dari semua orang, atau membuatnya tersedia hanya untuk kontak yang kamu mau saja. Untuk caranya, silakan ikuti langkah – langkah cara mematikan status online di WhatsApp agar terlihat offline atau cara mematikan data WA di Hp VIVO Y21dan di perangkat lainnya, berikut ini.

Cara Mematikan Status Online di WhatsApp Agar Terlihat Offline

Cara Menonaktifkan Status Online WA


  1. Buka WhatsApp di iPhone atau Android kamu, kemudian klik ikon dengan tiga titik bertumpuk di kanan atas layar dan pilih "Pengaturan" atau “Settings” dari menu di bagian bawah opsi yang muncul.
  2. Di Pengaturan, pilih "Akun" atau “Account” dengan ikon yang menyerupai kunci untuk mengakses akun WhatsApp kamu. Di halaman Akun, temukan dan pilih opsi "Privasi" atau “Privacy”.
  3. Klik pada opsi "Terakhir Terlihat" atau “Last Seen”, yang ada di bagian paling atas, untuk mengubah status online WhatsApp kamu. Di sini, kamu akan memiliki empat opsi untuk menyembunyikan status online kamu.
  4. Silakan pilih “Everyone” atau “My contacts” atau “My contacts except…” atau “Nobody”. Setelah kamu membuat pilihan, status online atau "Terakhir Terlihat" kamu akan hanya terlihat tergantung pada pilihan kamu.


Gengs! In case kamu belum tahu arti dari setiap opsi, jadi “Everyone” itu untuk menunjukan pada semua yang menyimpan nomor WhatsApp kamu, “My contacts” untuk menunjukan pada semua kontak yang kamu simpan, “My contacts except…” untuk menunjukan pada kontak tertentu saja, dan “Nobody” untuk menyembunyikan status online kamu pada semua orang. Ok, sekian panduan cara mematikan status online di WhatsApp agar terlihat offline ini, have a nice day!