search-button

Aug 23, 2022

Cara Mematikan Hamparan Layar Samsung Error Screen Overlay Detected (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan hamparan layar Samsung dari error screen overlay detected, cara mematikan screen overlay. Ada beberapa masalah yang muncul di ponsel Samsung Galaxy, sa;ah satunya yang berkaitan dengan pengaturan "layar overlay" yang menyebabkan penggunannya tidak bisa menggunakan beberapa aplikasi di perangkat. Masalah ini telah diatasi beberapa tahun lalu, tetapi pengaturan overlay itu tetap ada.


Jika kamu mengalami masalah saat menjalankan beberapa aplikasi dan melihat pesan kesalahan overlay layar ini, kamu mungkin mengalami situasi di mana kamu harus masuk ke pengaturan untuk mengaktifkan overlay layar. sehingga aplikasi seperti Facebook Messenger dan aplikasi lainnya, dapat menyediakan fiturnya. Tetapi kemungkinan besar, ini terjadi secara acak, dan untuk memperbaikinya, kamu harus menonaktifkan overlay layar. Simak, cara mematikan hamparan layar Samsung dari error screen overlay detected, yang juga bisa kamu gunakan sebagai cara menonaktifkan hamparan layar oppo dan di perangkat lainnya.

Cara Mematikan Hamparan Layar Samsung Error Screen Overlay Detected

Cara Menonaktifkan Hamparan Layar


  1. Pertama, silakan buka Settings atau Pengaturan dari layar beranda perangkat Samsung kamu. Setelah itu, silakan gulir ke bawah dan klik pada opsi Aplikasi atau Apps.
  2. Klik tombol menu overflow dengan ikon tiga titik bertumpuk di sudut kanan atas layar, dan klik pada Akses khusus atau Special access.
  3. Sekarang klik pada opsi Appear On Top, untuk menonaktifkan hamparan layar atau screen overlay, nonaktifkan izin untuk semua aplikasi.
  4. Setelah ini, hamparan layar telah dimatikan dan kamu tidak dapat menjalankan aplikasi di jendela sembulan saat fitur Tampilan Layar dimatikan. Slakan kembali ke layar Beranda!


Gengs! Jika kamu perlu mengaktifkan overlay layar untuk suatu aplikasi, tinggal balikan kembali posisi tombol disamping aplikasi yang ingin kamu aktifkan. Yup! Itu saja yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah overlay ini. Tidak ada "perbaikan" lengkap untuk masalah overlay layar yang memblokir penggunaan aplikasi lain. Ok, sekian panduan cara mematikan hamparan layar Samsung dari error screen overlay detected ini. Have a nice day!