search-button

Aug 27, 2022

Cara Masuk Mode Recovery di Xiaomi (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara masuk Mode Recovery di Xiaomi, cara keluar Mode Recovery Xiaomi. Perangkat Android hadir dengan fitur bawaan yang dikenal sebagai mode Pemulihan atau Mode Recovery Android. Secara teknis, ini adalah partisi bootable khusus yang memiliki aplikasi pemulihan. Mode pemulihan ini akan membantu pengguna Android untuk mengatasi masalah pada perangkat dan tablet Android mereka. Mode pemulihan di ponsel Xiaomi memungkinkan kamu untuk melakukan reset pabrik, menemukan dan menginstal perangkat lunak baru, menemukan mode baru, dan lainnya.


Mode pemulihan ini juga terintegrasi dengan beberapa fungsi berguna yang bergantung pada versi OS. Oleh karena itu, ini memungkinkan kamu untuk memulai ulang perangkat dan membebaskannya dari malware atau gangguan lain yang menimbulkan masalah bagi ponsel Xiaomi kamu. Ingin tahu caranya? Simak cara masuk Mode Recovery di Xiaomi berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara masuk recovery mode Xiaomi 5A dan cara masuk recovery mode Xiaomi seri lainnya.

Cara Masuk Mode Recovery di Xiaomi (4 Langkah)

Cara Masuk Recovery Mode Xiaomi


  1. Mulai dengan menekan lama tombol Daya untuk mematikan perangkat Xiaomi kamu.
  2. Selanjutnya, setelah perangkat mati, tekan tombol Volume Naik dan Daya secara bersamaan.
  3. Lepaskan kedua tombol tersebut ketika kamu melihat Menu Utama mode Pemulihan di layar.
  4. Dan, sekarang kamu sudah berada di Mode Recovery. Gunakan tombol Volume untuk menavigasi dan tombol Daya untuk mengonfirmasi pilihan.


Gengs! Mode pemulihan Xiaomi membantu kamu mengakses fitur tersembunyi di perangkat, ini memungkinkan kamu untuk menghapus data atau menghapus cache dari ponsel. Kamu juga dapat mengaktifkan opsi Fastboot atau Bootloader (jika tersedia) dari menunya. Saat kamu menyelesaikan keperluan kamu di Mode Pemulihan tersebut, tentu saja kamu ingin Xiaomi kamu kembali ke mode normal. Jadi untuk keluar dari mode Mi Recovery, kamu hanya perlu menggunakan opsi Reboot yang ada di Mode Recovery. Memilih opsi ini akan mengalihkan perangkat kamu kembali ke keadaan normal. Ok, sekian panduan cara masuk Mode Recovery di Xiaomi ini, have a nice day!